Iklan
Beranda > InterMezo > Tips Mengisi data di Epupns.bkn.go.id: Mungkin Lancar Sukses tanpa Hambatan

Tips Mengisi data di Epupns.bkn.go.id: Mungkin Lancar Sukses tanpa Hambatan

image

Halo bro semua 😀 , Geger-gegeran akhir-akhir ini banyak macemnya di facebook, bencana Kabut asap belum lah selesai, perang dunia ketiga lewat proxy di Yaman dan Suriah dan yang terakhir kerjaan rezim aneh yaitu pendataan online Epupns dengan waktu terbatas di website dengan server lemah.

Saya walaupun bukan PNS tapi kerasa kena juga bro, soalnya bapak kan juga PNS jadi ngisi data-data seabrek di epupns mulai dari nomer SK, TMT Golongan, Pangkat-pangkat, tanggal-tanggal, riwayat hidup, orang tua dll dst dsb dkk.

Awalnya ngerjain jam 8 Malem, edannn… bener-bener gak bisa dibuka, yang ada cuma tampang muka kotak di Chrome, nyebelin bener… padahal internet kecepatan dewa. Hmmm… jadi gak aneh di warungnya pakde Maskur ada beberapa Meme yang mendekati lucu :mrgreen:

Saya mengisi semua data Epupns esoknya, masing-masing jam 11 pagi dan dilanjut jam 9 malam… besoknya lanjut lagi jam 12 habis solat Zhuhur, Cuma 2 hari… selain karena susah inputnya… juga karena data-data yang belum dikasih.epupns

Harus diakui kalo server epupns.bkn.go.id bener-bener bosok, tapi saya Cukup 2 hari saja lho di jam sibuk, entah karena beruntung atau tidak… mainkan saja trik nya.

Nah, berikut saya berikan beberapa tips sukses isi data di Epupns, saya hanya berikan cara untuk sukses mengisi data, tidak dengan cara login awal karena memang itu tergantung apakah servernya masih idup atau mokad.

  1. Isi dari jam 12 malam hingga jam 6 Pagi, habis subuhan itu mungkin bisa… tapi bakalan susah juga kalo semua orang berpikiran sama.
  2. Saya asumsikan sudah login dan menggunakan Google Chrome, Gunakan internet yang cepat dan tidak pakai proxy.
  3. Bila tombol submit nya tidak work, maka jalankan Opera dengan turbo aktif, juga Mozilla sebagai pilihan ketiga, login semua lewat ketiga browser tersebut.
  4. Isi data dulu dengan Chrome, jangan dulu submit, tapi isi yang di Opera juga,,, buat jaga-jaga… lalu submit di Chrome, bila cuma munyer-munyer saja 🙄 , gunakan Opera untuk Submit,,, Insya Allah berhasil walaupun Chrome tadi tetep muter-muter, refresh halaman… biasanya RTO.
  5. Ulangi langkah 3 dan 4: Lakukan hal serupa di tiap halaman.
  6. Bila log-out secara otomatis… berarti ada masalah dengan browser… padahal kan IP sama,,, disinilah peran Mozilla, walaupun mau buka website nya susah lagi… tapi browser boros CPU ini kerjanya perlahan tapi pasti.
  7. Sistem AJAX Epupns sepertinya menerima respon perlahan dari Mozilla, walaupun munyer-munyer 1 menit, tapi data tersubmit!!

Lalu kenapa dari Awal gak pakai Mozilla saja? Anu… Mozilla itu di laptop saya lambat banget, Login aja paling lama sendiri. Buka grup FB trus ditinggal pipis dan balik lagi tetep belum kelar 😆

Trik dan Tips Mengisi data di Epupns.bkn.go.id diatas mungkin gak bisa 100% berhasil, karena itu adalah pengalaman saya sendiri, tapi mungkin saja disana bisa lancar dan sukses tanpa hambatan, intinya bisa login aja… masalah log-out atau apa ya faktor keberuntungan, semoga berhasil 😉

MnM – pic from Blog Pakde Maskur

Iklan
  1. 13 Oktober 2015 pukul 6:43 AM

    bisa dicoba
    . aku pake Chrome emang..tar cobe pake Godzilla

  2. 13 Oktober 2015 pukul 12:54 PM

    aku rep nyoba PUP dulu 😀

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: