Sisa-Sisa Banjir Pasuruan 30 Juni 2016

Jpeg
Halo bro semua 😀 , Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 30 Juni – 1 Juli 2016 kemarin beberapa daerah Pasuruan terkena Banjir Bandang, setidaknya itulah info yang saya peroleh, khusus jalur rel kereta api nya terendam hingga ketinggian 1 meter.
Oh iya, sebelumnya Selamat Idul fitri 1437H, Mohon maaf lahir dan batin, bila di artikel kami ada yang salah, komentar atau apapun yang sifatnya menyinggung, ya mohon Dimaafkan.

Jpeg

Nah, seperti yang bisa diharapkan dari bajir 1 meter, kereta Api gak bisa lewat, jangankan 1 meter, 50 cm aja bisa mogok kok :mrgreen:

Imbas dari banjir tersebut, banyak batu ballast (kerikil besar) yang berfungsi sebagai penyangga bantalan rel kereta api lenyap tersapu arus banjir, sehingga rel dan bantalannya menggantung tanpa penyangga bawah.

Jpeg

Jadi, selama dua hari dari tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2016, perjalanan KA yang melewati Pasuruan ditunda, atau mentok sampai Probolinggo saja 😥

Waktu mudik naik kereta kemarin tanggal 4 Juli, ternyata semua sudah selesai, terlihat batu ballast nya masih baru dan seger, terlihat juga konstruksi dinding yang sepertinya untuk menahan batu bila arus serupa terjadi lagi, dinding tersebut membentang di daerah yang rentan tepat di samping rel.

Jpeg

Memang terlihat sawah-sawah pada rusak, kebun-kebun pada hancur, pohon-pohon tumbang terutama pisang, disana-sini masih banyak kubangan bahkan di perumahan penduduk, dan tentu saja masih agak sulit membedakan mana kolam dan mana sawah 🙄

Yeah, moga aja semuanya cepat pulih kembali, sampai tanggal 10 kemarin, kereta Api yang lewat jalan di bekas banjir tersebut harus jalan lambat banget.

MnM

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Leave a Reply

%d bloggers like this: