Smartphone Yang Dibutuhkan Orang Indonesia: Sharp Aquos R Compact


Blog ini memang beberapa kali bahas gadget smartphone, spesial disini adalah untuk layar atau yang bodinya kecil, harapan baru datang lagi secara nyata, lewat Sharp Aquos R Compact. Kecil-kecil cabe rawit.
Sebelumnya ada harapan yang fana :mrgreen: lewat Xiaomi Mi 5S yang belakangan diketahui adalah Hoax, dan juga beberapa produk sebelumnya. Nah, kalo Sharp Aquos R Compat ini sudah ada produk nyata dan iklannya.

Mengapa smartphone ini cocok buat orang Indonesia? pertimbangan pertama adalah layar 4.9 inci dengan lebar operasional layar 63mm sehingga cocok untuk digunakan dengan satu tangan, tidak jauh beda dengan 5 inci yang menjadi best seller di Indonesia. Yang kedua, ini adalah smartphone kompak, ukurannya adalah 132 x 66 × 9.6mm yang setara dengan rata-rata smartphone 4.5 inci pada umumnya.
Yang ketiga, punya ergonomi yang bagus berkat semua sudut dan sisi yang melengkung indah 😎 , bobotnya juga cuma 140 gram, Keempat adalah sertifikasi semi-rugged untuk ketahanan minimal terhadap air dan debu.
Kelima dan terakhir adalah performa yang sangat bagus, yakni prosesor 2.2Ghz Octa Core Qualcomm Snapdragon 660 terbaru dan sudah menjalankan Android 8.0 Oreo terbaru. Didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB, masih ada slot ekspansi kartu SD juga maksimal 256GB.

Resolusi layar adalah FHD+ 1080 x 2032 pixel yang gak perlu diragukan lagi bagaimana tajam dan jernihnya. Dibawah layarnya tersebut ada fingerprint mini dan multifungsi 🙄
Tersedia kamera belakang 16.4 Megapixel Asli dengan Hybrid PDAF dan LED Flash, sedangkan di depan buat selfie ada 8 Megapixel. Konektivitasnya super lengkap, yakni 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac, Bluetooth 5, GPS + GLONASS dan USB Type-C.
Kapasitas baterai mencapai 2500 mAh, kecil sih tapi wajar mengingat tubuhnya yang juga mini dan ringan.

Desain Sharp Aquos R Compact memang beda, yakni tri-bezel-less tapi sangat ergonomis, atasnya melengkung dengan potongan secuil untuk tempat kamera depan, dan layar bagian bawahnya bersudut tajam.
Tersedia dalam warna Hitam, putih, emas dan ungu. Tanggal rilisnya ada di Desember 2017 ini bersamaan dengan harganya. Kalo misalnya bakal ada di Indonesia, gak yakin harganya bisa dibawah 4 juta Rupiah, pengen sih!! 😉
MnM

One Response to “Smartphone Yang Dibutuhkan Orang Indonesia: Sharp Aquos R Compact”
  1. agoey October 29, 2017

Leave a Reply

%d bloggers like this: