Penjualan Motor Tahun Ganjil Sejak 2011: Yamaha Makin Menurun, Honda Nyimak


Halo bro semua 😀 , Gak biasanya blog ini bahas penjualan?? ya begitulah, cari suasana baru. Kali ini terinspirasi dari postingan Meme Otomotif Indonesia beberapa hari yang lalu, disitu digambarkan data penjualan sepeda Motor di Indonesia, tahun ganjil sejak 2017.
Di 2011, grafik kue ini memperlihatkan Honda dengan cakupan 190 derajat, laly Yamaha sekitar 130 derajat, suzuki 20 derajat, dan sisanya dibagi-bagi. Oke ini masih normal, Kehancuran terlihat oleh pabrikan non-Honda di 2013 🙄
Kemudian di 2015 terlihat kalo 2/3 motor yang terjual adalah Honda, artinya sudah 240-derajat kue yang dimakan. Hingga puncaknya di 2017 ini, semester 1 memperlihatkan hampir 3 dari 4 motor yang terdistribusi adalah Honda.
Ilustrasinya digambarkan secara mendekati lucu di bawah, Suzuki yang baju Hijau sudah bonyok, dengan Kawasaki yang menonjok, sarung tangannya adalah Yamaha, Sedangkan Honda Nyimak sambil memakan kue penjualan :mrgreen:
Nah, Apakah Nasib Yamaha juga bakal seperti Suzuki? main di angka dibawah 10% kedepannya? bisa jadi. Terlihat kalo tiap 2 tahun market share Yamaha turun 5%, maka bisa jadi di 2025… Yamaha bakal bermain di angka dibawah 10% 😥
Karena sejauh ini belum ada matic Yamaha yang mampu menyaingi matic Honda. Hmm… Apa yang salah yaa?
MnM

Leave a Reply

%d bloggers like this: