Gak Cuma Motor, Mobil Juga Pakai Skotlet Bunglon / Pelangi


Halo bro semua 😀 , Salah satu bentuk modifikasi murah meriah tapi menarik adalah penggunaan efek Bunglon atau bisa juga disebut pelangi pada lampu, sehingga pancaran sorot lampu yang terlihat berwarna-warni.
Penggunaan skotlet bunglon sebagai penutup lampu memang sedang tren, biasanya dipasang di motor, yakni headlamp. Kalo di Bali, beberapa kali mendapati beberapa mobil yang pakai efek bunglon ini di lampu depan maupun belakang.
Paling sering ketemu dengan Honda Jazz dan Avanza – Xenia, sedangkan mobil diatas ini beda lagi, baru bisa difoto karena kebetulan ketemu di lampu merah 😎
Nah, walaupun menggunakan efek bunglon / pelangi, tapi nyatanya tidak terlalu mempengaruhi kualitas pencahayaan, karena biasanya warna yang populer seperti biru, ungu dan kuning cuma berpengaruh 10% saja.
Sedangkan warna Hitam, bisa berpengaruh sampai 20%, mungkin untuk warna Hitam harus mengupgrade lampu supaya lebih terang lagi. Mungkin seperti beberapa motor Yamaha yang sudah menggunakan lampu belakang kaca gelap.
Trus apakah pakai lampu bunglon di Mobil bakal terlihat norak, atau alay mungkin? entahlah, kayaknya sih biasa aja 😉
MnM

Leave a Reply

%d bloggers like this: