Iklan
Beranda > InterMezo > Pengalaman Cek In 5 Menit Sebelum Pesawat Berangkat

Pengalaman Cek In 5 Menit Sebelum Pesawat Berangkat

Jpeg

Halo bro semua 😀 , Hari Kamis tanggal 7 April 2016 lalu merupakan sebuah pengalaman yang cukup berkesan, mungkin kesannya sangat lebay tapi beberapa orang yang terlibat waktu itu juga cukup heboh.

Waktu itu dijadwalkan naik pesawat Lion Air yang berangkat jam 20.50 dari bandara Jogja di Maguwoharjo, gak seperti penerbangan pagi siang sore yang selalu delay, biasanya penerbangan diatas jam 8 malam kemungkinan delay nya sangat kecil.

Oke deh, rencana nya naroh Blade di Solo dan meluncur naik kereta Prameks dari Purwosari, berangkat dari Jogja jam 15.30 dan karena beberapa halangan dan hujan lebat, malah molor dan tiba di Solo jam 17.05, Sampai di Purwosari kereta berangkat tepat waktu jam 17.07, tepat di depan mata, nyesek banget,,, 😥

Yaudah deh, nyegat Bis aja, tapi anehnya beberapa bis Sumber grup dan Mira yang tujuan Jogja yang biasanya mudah di stop / cegat di jalan malah gak mau berhenti, Hmm… kayaknya bis udah pada muak dicegat, gak sadar ternyata sudah ngeksis di pinggir jalan selama 1,5 jam dan kini waktu menunjukkan pukul 19.00, langsung saja buru-buru ke terminal Tirtonadi Solo dan dapet Bis SK yang berangkat pukul 19.30

Naik Bis

Disitu sudah was-was banget kalo bakal ketinggalan pesawat, karena estimasi perjalanan dengan motor adalah 1 jam 10 menit sampai Bandara Maguwo, bahkan GPS menunjukkan waktu perjalanan 1 jam 20 menit, pasrah sudah 🙄

Akhirnya nekad aja ngomong ama pak Supir minta supaya bisa sampe Bandara di Maguwo jam 20.30, tapi jawaban pak supirnya dilematis “Wah, ya gak bisa, kita disini bawa penumpang, kalo ada kenapa-napa gimana?” 😮

Alhamdulillah perjalanan bis ini dimudahkan banget, Lampu lalin lebih sering menyala Hijau dan jalanan lumayan Sepi, sehingga jalanan terlihat lapang, pak supirnya pun gasspol. Tapi tidak dengan waktunya…. Sampai Klaten jam 20.15

Pasrah, ya tentu, sempat mau cancel penerbangan tapi refund nya cuma 10%, langsung mau siap-siap boking ulang besok pagi nya, apalgi jalanan dari Klaten ke Jogja lumayan rame, tiap ada tikungan pak Supir nya Cornering, sepertinya dia tau kalo saya begitu antusias, ngerasa bersalah juga bikin pak supirnya gaspol kayak gini.

Sampai Adi Sucipto

Akhirnya sampai di Gapura Bandara tepat jam 20.45, jalan cepat saja deh ke tempat cek in, ini adalah kali pertama kali berangkat dari bandara Jogja jadi gak paham denahnya, tanya ke petugas pintu masuk dan ternyata Lion ke Denpasar belum berangkat.

Langsung aja heboh, tanya mana pintu keberangkatan, sampai sana petugas pintu keberangkatan minta detail tiketnya, tapi kampret banget si Zenfone 4 ngelag abis jadi nunjukin kode boking nya lemot 😡 , begitu oke, langsung disuruh masuk dan ke ruang cek in, karena gak tau tempat cek in jadi tanya orang lain dan ditunjukin, Lion ternyata Sepi dan hanya ada 2 mbak-mbak.

Lalu nyodorin Zenfone 4 berisi kode boking, saya jadi histeris tanya berulang-ulang “Mbak, masih bisa kan, masih bisa kan”, Mbak nya tanya ke mbak lain yang sepertinya seorang ‘Pejabat Lion air’ , “Mbak, masih bisa gak??” , “Tunggu bentar mas”, Sempat panik takutnya udah gak bisa, jam menunjukkan pukul 20.50.

Akhirnya mbak pejabat tadi bilang “bisa”, dan tiketnya langsung di print, SAVEEE…!!, Berhasil!, tapi gak sampai disitu, gantian mbak-mbaknya yang heboh, “LANGSUNG MAS, Ke GATE 2”, “Hah, dimana itu mbak?” ,”Itu DISANA!!” katanya sambil nunjuk belakang 👿

Berhubung mata minus maka ngerogoh kacamata dan ternyata kacamatanya rusak, bautnya ilang :mrgreen: , jadi lari ngasal arah dan ternyata nyasar 😆 , mbak-mbak di tempat cek in tadi heboh teriak sambil nunjuk-nunjuk, ooh,,, ternyata pemeriksaan barang, lepas sabuk pula!, dan petugas pemeriksa langsung nunjuk Gate 2.

Ternyata masih ada 3 penumpang terakhir yang belum keluar pintu, aman banget deh, ternyata begitu keluar pintu pas banget peswatnya di depan, masuk pesawat dua menit sebelum penghitungan jumlah penumpang dan demonstrasi rompi keselamatan.

Jam 21.07 pesawat mulai jalan. Yeahh… Delay membawa berkah, besok-besok pokoknya gak boleh ketinggalan kereta 😉

MnM

Iklan
Kategori:InterMezo
  1. orangbiasa
    15 April 2016 pukul 8:05 AM

    Coba pake G#r*da pasti dah ditinggal tuch #pengalamanpribadisoalnya#…

  2. 15 April 2016 pukul 8:12 AM

    buahahahaha kok medeni con.. btw bis jawatimuran emang udah ngikut aturan nggak boleh naikin di pinggir jalan dari tirtonadi ke barat.. kemaren kan ada kasus..

    bejo koe! 😆

    • 15 April 2016 pukul 3:48 PM

      lho, kok aku gak tau ya? batasnya sampai mana om?

  3. 15 April 2016 pukul 8:37 AM

    Ngeri2 sedep yaa

  4. vegadeth
    15 April 2016 pukul 9:47 AM

    msh untung mas, sy tgl 11 maret dari Soeta mo ke bali, pesawat terbang jam 20.40, krn macet baru sampe jam 20.05 ehhhh petugas check in udh pulang semua. hangus dehhh, pdhl biasa Lyon ngetop delay nya. kapok dah pake tuh maskapai.

    • bdt
      15 April 2016 pukul 1:51 PM

      oh rekan kita juga pernah gitu, pas ke bandara dibilang pesawat dah terbang, padahal selama nunggu ngak ada panggian dan ngak telat, ternyata terbang lebih awal

    • 15 April 2016 pukul 3:49 PM

      Lho, kok bisa kayak gitu ya? aneh juga?

  5. Aa Ikhwan
    15 April 2016 pukul 2:24 PM

    kereen haha

  6. 15 April 2016 pukul 6:44 PM

    wkwk bus isa cornering?
    warvyassah

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: