Iklan
Beranda > Honda > Honda Winner 150: Menandingi atau Menyerupai MX King ?

Honda Winner 150: Menandingi atau Menyerupai MX King ?

Honda Winner 150 vietnam otomercon (1)

Halo bro semua 😀 , Honda Winner 150 atau yang media populer sebut sebagai Honda Supra X150 di Indonesia, yeahh… walaupun saya sendiri lebih sreg kalo nantinya bakal jadi Honda Blade 150, tapi sayangnya banyak media yang sudah menyebut demikian.

Media Malaysia maupun Thailand juga sudah menyebutnya sebagai ‘New Wave’ terbaru, pertanda kalo motor ini lebih dekat ke Klan Supra, dan kini Supra sudah punya flagship.

Honda Winner ini bila baca di blog-blog yang duluan membahasnya disebut mengekor ke Jupiter MX King 150, ya memang begitu, secara penampilan mempunyai form factor yang sama, misal bagian spakbor, dek depan, tebeng depan, hingga spakbor depan yang keluar dari pakem Supra, malah jadi mirip Blade lawas.

Jadi bila ada yang menyebut sebagai motor copas dari Jupiter MX, gak usah heran bila kasusnya kayak Honda Blade jilid 2 seperti yang terjadi tahun 2011 lalu saat Blade generasi ke-3 dimiripkan dengan Jupiter Z 115 saat itu.

Spesifikasi Honda Winner 150

Spesifikasi motor ini cukup greget, dan konon motor ini merupakan model desain vietnam yang terinspirasi dari sport car Honda. Terlihat aura sporty futuristik nan tajam seperti Honda CBR150R 2016 yang dirilis beberapa waktu lalu.

Honda Winner 150 vietnam otomercon (3)

Mesinnya juga sudah bagus, ada Fuel Injection 150cc DOHC 6 kecepatan, 4 tak, silinder tunggal dan berpendingin cairan, artinya masih mirip-mirip dengan Sonic 150R dan CBR150R, yang beda adalah motor ini didesain untuk perkotaan, mungkin irit adalah salah satu fitur utamanya 😎

Hal lainnya adalah konsol speedometer digital yang lebih informatif, lalu penggunaan ban gambot yakni depan 90/80 dan belakang 120/70, kapasitas tangki BBM sebesar 4.5 liter tanpa ada data resmi tentang konsumsi BBM nya

Honda Winner 150 vietnam otomercon (2)

Honda Winner 150 bakal mulai dijual bulan Juni 2016 ini, jadi Awal april lalu ini hanya sekedar perkenalan saja. Jelas kehadirannya di Indonesia sangat dinanti, bebek biasa gitu dengan kapasitas mesin 150cc, dulu sempat ada TVS Tormax walaupun penjualannya lesu, kini digairahkan oleh MX King dan kelihatannya 150cc Honda ini cukup prospektif 😉

MnM

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: