Drone Elekrik Besar dengan Pilot?? Hmm… Keren Juga nih..!!

z rotordrone

Halo bro semua 😀 , Nemu sesuatu yang menarik, kalo selama ini ukuran drone kecil-kecil, bervariasi mulai dari seukuran telapak tangan hingga sebesar meja, tapi yang satu ini keren juga… ukuran besar jadi bisa dimasukin orang di dalamnya.

Drone atau yang biasa populer sebagai Quadcopter buat yang memiliki 4 motor, Hexa-Copter bagi yang memiliki 6 motor, versi raksasa nya bisa dipiloti 😎

Seperti yang terlihat diatas, berdasarkan perusahaan pembuatnya yaitu Ehang asal Cina, bisa membawa bobot hingga 100 Kg dan bisa terbang selama 23 menit di ketinggina 0 Mdpl, maksudnya disini berada di tekanan atmosfir 0 meter diatas permukaan lain, lebih tinggi dari itu atau tinggi banget mungkin kondisi atmosfir nya sudah beda.

Bagian kokpit bisa muat 1 orang sekaligus pilot nya, ada juga bagasi kecil, AC dan lampu baca, untuk lampu malam juga ada, nah bagian baling-balingnya bisa dilipat agar bisa muat satu spot parkir mobil sekelas avanza.

Trus cara nerbangin nya gimana? pilot bisa memberi dua perintah yaitu “take off” dan “land”, dan bisa dikontrol lewat tablet Microsoft Surface berbasis Windows 10.

Belum ada detail lain tentang Drone yang satu ini, harus diakui memang unik.

MnM

Bonus – Gimana kalo Windows 10 nya BSOD ?? Hmm… semoga pilot nya beruntung aja deh :mrgreen:

Blue-Screen-of-Death-Windows-10

Leave a Reply

%d bloggers like this: