Iklan
Beranda > InterMezo > Terbukti!!, Era Smartphone RAM 3GB Harga Dibawah 2 Juta Sebentar Lagi

Terbukti!!, Era Smartphone RAM 3GB Harga Dibawah 2 Juta Sebentar Lagi

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan e

Halo bro semua 😀 , Masih inget dengan artikel yang saya tulis tentang Smartphone makin lama spek bakal makin tinggi tapi makin murah?? Yup, disitu saya sebutkan kalo era RAM 3GB murah bakal hadir sebentar lagi, sekitar 1-2 tahun lagi, tapi ternyata lebih cepat… lebih cepat… itu terjadi tahun ini… 2015.

Setidaknya ada beberapa gadget dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB yang dibanderol dengan harga yang mencengangkan, sejauh yang saya tahu saat ini baru ada 2 produk.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan y

  1. Umi Rome

Yang pertama adalah Umi Rome, ini adalah brand Cina yang saat ini tengah berkembang dan mencoba eksis di belantara perang Smartphone, seperti yang dikutip GadgetEvo, Smartphone ini berbodi metal yang diproses secara CNC, Tampil dengan layar 2,5D berukuran 5,5 Inci HD 1280 x 720 pixel AMOLED.

Phablet ini dibekali prosesor 64-bit Octacore 1.3 Ghz Mediatek MT6753 dengan GPU Mali T720, RAM 3GB dan memori internal 16GB yang masih bisa ditambah slot ekspansi via kartu SD hingga 64GB. OS Android 5.1 Lollipop.

Terdapat kamera 13 Megapixel Sony IMX179 dan apertur f/2.0 lengkap dengan Dual LED Flash, Sedangkan kamera depan 2 Megapixel juga dengan LED Flash, Konektivitas Dual Micro SIM 4G LTE.

Berapa harganya? Hanya $89 atau setara dengan 1,2 Juta Rupiah saja,,, mantap banget kan?? 😎

axioo-venge-deteksigadget-2

2. Axioo Venge

Ini adalah produk baru dari Axioo yang mengaku sebagai brand lokal, ya… brand Lokal, walaupun secara spesifikasi keseluruhan gak ada apa-apanya dengan Umi Rome, tapi yang ini patut diperhitungkan juga, Seperti yang dikutip Deteksigadget.com, Axioo Venge hadir dengan layar 5 inci IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixel dengan full laminasi

Axioo Venge dibekali prosesor Quad Core 1.0GHz ARM Cortex-A53 dengan SoC Mediatek MT6735P dan GPU Mali-T720MP, Performanya didukung RAM 3GB LPDDR3 dan internal 16GB lengkap dengan slot kartu SD hingga 64GB.

Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan AxiooUI yang simpel dan elegan. Kamera nya menggunakan Sony 8 Megapixel autofokus dengan Dual Tone LED Flash, apertur f/2.2 dan sensor BSI 2, sementara kamera depannya 2 Megapixel , konektivitas Dual SIM 4G LTE dan ditunjang batere berkapasitas 2100 mAh.

Berapa harga Axioo Venge?? Hmm… hanya 1,9 Juta Rupiah, itu langsung sukses menempatkannya ke produk RAM 3GB termurah di Indonesia, karena memang gak ada saingannya 🙄

Konsumen yang Diuntungkan??

Yup, dengan persaingan ini membuat konsumen yang diuntungkan, tapi bisa berbalik mencederai harapan konsumen apabila ternyata kualitas yang dikorbankan, kedepannya, tepatnya “Sebentar Lagi/2016” tentu saja bakal lebih banyak lagi produk RAM 3GB dengan harga dibawah $100, terutama dari Cina.

Smartphone spek tinggi dengan harga murah ini seharusnya tercipta bukan karena persaingan, tapi karena teknologi yang semakin maju dan efek dari produksi masal, yeahh… kita akan melihat lagi perkembangan selanjutnya… 😉

MnM

Iklan
  1. 6 Desember 2015 pukul 9:20 AM

    wkwkwk
    saya dulu beli xperia p tahun 2012 ram 1gb 4 jutaan harganya
    spek nya wah pada waktu itu
    sekarang
    meh..,

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: