Iklan
Beranda > Safety Riding > Analisa Kisruh Go-jek: Demo Suspend Masal dan Order Fiktif

Analisa Kisruh Go-jek: Demo Suspend Masal dan Order Fiktif

driver go-jek

Halo bro semua 😀 , Dari tiga hari lalu tiba-tiba di beranda facebook saya banyak yang mengeluhkan tentang suspend beberapa driver go-jek, dan baru saya ingat kemarin kalo salah satu driver go-jek yang biasa eksis di deket pangkalan makelar tak lagi terlihat udah 3-4 hari.

Ternyata terjadi Suspend masal hingga 10.000 Driver, sepertinya sih autosuspend, jadi driver go-jek tersebut tidak bisa menerima orderan maupun penghasilan, suspend yang sifatnya sepihak ini bisa dicabut dengan membayar denda dengan cara mentransfer dan menunjukkan bukti ke Go-jek… Nah disini masalahnya…

Denda nya itu lho,,, gak main-main,,, ada yang 1 juta, hingga mencapai puluhan juga, bahkan terlihat ada yang sampai 90 Juta Rupiah, itu edan apa gila ?? :mrgreen: , gak heran kalo pada demo, sejauh yang saya tau paling ramai ada di Bandung dan Denpasar.

zs

Suspend tersebut karena terdeteksi orderan fiktif (Ofik), tentu paham kan maksudnya?? Order fiktif biasanya digunakan untuk mengatasi sepinya permintaan, lalu mengapa permintaan tersebut sepi?? sebenernya tidak sepi… hanya saja penawaran yang terlalu banyak.

Misal rata-rata 1000 permintaan sehari dalam 1 kota, bila driver 1000 orang, maka 1 driver hanya dapat 1 order sehari, tapi bila driver hanya 100 orang maka 1 driver bisa dapet 10 order sehari 🙄

Dari awal dengan membuat penerimaan besar-besaran saja sudah dianggap ‘tidak beres’ bagi beberapa pihak, kemudian belakangan ini kalo gak salah Go-jek Kredit dikurangi/dihapus dan tarif juga dinaikkan.

zxdda

Maka bisa jadi ini menyebabkan ‘permintaan’ tersebut lambat berkembang atau malah bisa berkurang, itu karena hype sementara pada awal Gojek eksis. Faktor lain seperti adanya oknum Driver Go-jek yang memang ‘nakal’ juga berpengaruh.

Order fiktif maupun order komplit sepihak berpotensi merugikan tidak hanya go-jek tapi juga konsumen. Ada juga yang memodifikasi .apk entah untuk apa.

Nah, efek demo oleh driver yang tersuspend ini merambat kemana-mana, beberapa ada yang membuat order fiktif untuk ‘mengganggu’ driver go-jek lain, mengajak demo dan lain-lain.

pengumuman go-jek suspend

Pihak Go-jek hingga kini juga tidak bisa menunjukkan bukti kecurangan apapun, parameter suspend, hingga perhitungan denda yang tidak masuk akal. Dan bila melihat referensi media-media lain dan Facebook, suasana makin runyam akibat motor driver justru ada yang disita dan untuk mengambil harus menebus denda 👿

Oke, Go-Jek sudah mengakui adanya suspend hingga 10 ribu Driver, bila suspend tersebut diatur oleh sistem otomatis sehingga menghasilkan denda yang tidak masuk akal, maka bisa dipastikan kalo sistem tersebut sebenernya bermasalah.

Ini cuma analisa biasa saja, Sementara ini buat para driver Go-jek yang aman dari Suspend, teruslah berbuat jujur, sedangkan Go-jek juga harus berbenah… mungkin saja bisa terjadi kesalahan, kita akan lihat perkembangan berikutnya 😉

MnM

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: