Iklan
Beranda > InterMezo > Kota dengan Kabut Asap Ini Terlihat seperti Kampung Zombie

Kota dengan Kabut Asap Ini Terlihat seperti Kampung Zombie

kabut asap palangkaraya (1)

Halo bro semua 😀 , Beberapa hari yang lalu saya melihat gambar ini, via facebook BBC Indonesia yang dijepret oleh Mitra Radio BBC, Evella FM bertempat di Palangkaraya. Disini saya langsung teringat game Left 4 Dead 2 berlokasi di MIC2 (Military Industrial Complex 2) dimana suasana nya mirip banget seperti di gambar.

Di Suasana terdegradasinya padangan seperti ini, harus bertempur melawan Zombie, namun kali ini berbeda… berganti dengan kabut asap hasil pembakaran hutam yang berada di level yang berbeda, asap yang harusnya putih-hitam merubah menjadi orange blewah, entah apa masih ada yang beraktivitas di suasana seperti ini ➡

kabut asap palangkaraya (2)

Hmm… rasanya memang ada yang salah dengan negeri ini, ketika kabut asap skala luas ini tidak menjadi bencana nasional (sampai artikel ini diketik) dan kondisi yang tidak lebih baik bahkan makin parah, terlihat seperti pembunuhan pelan-pelan.

Masih bisa beraktivitas di luar rumah, berkendara dan lain-lain di tengah kondisi yang gak beres… mereka terlihat greget, perkiraan saya jarak pandang di rentang 30-40 meter maksimal, saya sempat memberikan tips melewati kabut asap ini di artikel sebelumnya.

kabut asap palangkaraya (3)

Satu lagi, foto-foto ini mengingatkan saya waktu terjadi letusan gunung lawu dan abu nya bener-bener eksis di Jogja, suasana pagi hari bener-bener terlihat seperti di gambar ini, hanya saja lebih pekat dan jarak pandang gak sampai 20 meter.

Saya berdoa semoga musibah ini cepat berlalu, teratasi dan ditemukan solusi nya supaya kedepannya dan tahun-tahun berikutnya tidak terjadi lagi, Aamiin… 😉

MnM

kabut asap palangkaraya (4)

Iklan
  1. vegadeth
    27 Oktober 2015 pukul 6:23 AM

    cm bisa dtanggilangi sm hujan

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: