Iklan
Beranda > InterMezo > Mengapa Situs / Website Kaleng Bisa Sangat Berbahaya??

Mengapa Situs / Website Kaleng Bisa Sangat Berbahaya??

website kaleng

Halo bro semua 😀 , apa ada yang tau website / situs kaleng?? ya… secara garis besar adalah situs yang tidak jelas siapa redaksi, pengelola atau pemiliknya, mungkin punya keterkaitan dengan surat kaleng yang biasa populer di sinetron (adminnya bukan penikmat sinetron… beneran!!) dimana surat tersebut berisi ancaman tanpa ada info pengirimnya.

Setiap orang di jaman sekarang bisa dengan bebas membuat website atau blog dengan domain TLD sendiri atau hanya gratisan, dan pemilik blog tersebut bisa dengan mudah membuat/ mengalihkan/ membenturkan opini / fakta atau “membuat opini menjadi fakta” dan disebarkan melalui website tersebut.

Nah, website kaleng atau yang tidak jelas kredibilitas, siapa pemiliknya dan info lainnya itu biasanya hanya mementingkan isi, mungkin sifatnya demi menguntungkan golongan tertentu.

Mengapa Situs / Website Kaleng bisa jadi Berbahaya

Pertama, Pemilik dan Pengelola nya tidak bertanggung jawab terhadap setiap kalimat / kata yang ada di website nya, jadi terserah dia mau bilang “Besok Kiamat” juga gak masalah 😯 , berarti hanya orang tolol bin goblok yang walaupun hanya sedikit percaya, lalu menyebarkannya.

Rawan Malware, Pemilik dan pengelola biasanya tidak bertanggung jawab terhadap isi, script, widget maupun plugin yang digunakan, sehingga sangat tidak aman dikunjungi.

Situs Kaleng biasanya dibuat oleh orang Munafik, Dipercayai oleh orang Bodoh dan disebarkan oleh orang yang Fasik

Membuat dan menyebarkan berita bohong / rumor itu mudah, tapi menyebarkan kebenaran lebih sulit dan berharga karena sulit didapat.

Mengapa mereka membuat situs kaleng? karena jelas mereka tidak yakin dengan isi yang mereka tulis, dengan kata lain… mereka yakin bahwa isi website kaleng tersebut berisi kebohongan dan membelokkan fakta, pengelola nya tidak mau nama nya tercemar bila diketahui oleh pembaca yang cerdas 🙄

Pasukan Bayaran, ada juga situs kaleng yang dibuat sebagai pesanan dari pihak tertentu untuk membelokkan opini dan menukar fakta

Contoh Situs Kaleng berbahaya: Islamtoleran, Lensaberita.net

Bagaimana website yang tidak Kaleng??

Intinya adalah website yang memenuhi kualitas standar webmaster dari Google, poinnya sebagai berikut.

Minimal adalah data kepemilikan website dan kontak yang bisa dihubungi, minimal melalui surel.

Deskripsi ‘tentang kami’ berisi info redaksi dan benar-benar dikonfirmasi benar siapa pemiliknya, bila ada nama-nama dan foto atau CP tentang pengelola itu hal mudah dan bisa dimanipulasi, jadi minimal adalah konfirmasi pemilik.

Info Disclaimer yang menjelaskan tentang isi konten dan hal-hal berkaitan dengan website tersebut.

Bila dikelola oleh lebih dari 1 orang, setiap posting harus diketahui siapa author nya.

Sekian dulu, post ini bakal saya update begitu ada ‘lampu’ di atas kepala saya 😉

MnM

Iklan
Kategori:InterMezo Tag:
  1. 11 Oktober 2015 pukul 9:25 AM

    Situs Kaleng biasanya dibuat oleh orang Munafik, Dipercayai oleh orang Bodoh dan disebarkan oleh orang yang Fasik

    ini mak jleb banget. Pada kenyataannya, orang yang terpelajar saja tidak teliti dengan berita soisal media sekarang ini. Bukti bahwa sekelas bos terpelajar mudah menjadi BODOH oleh pemberitaan situs kaleng. Tidak hanya bersumber dari situs kaleng, tapi juga info boradcast yang melompat dari grup ke grup, langsung share ke orang atau grup yang ia ikuti tanpa cek ricek, tanpa tabayyun terlebih dulu. Dan orang orang bodoh ini banyak di antara kita, kadang tak sadar saya sendiri bisa ikut terbodohi karenanya.

    ada arrahmah.com lawan arrahmahnews.com kalo gak salah saling bersebrangan

  2. 20 Oktober 2015 pukul 11:50 AM

    pinter2e golek ilmu.. parahnya .. ada diantara temenku yg (maaf) kenal internwt cuma fesbuk .. asal ngeshare aja.. padahal sudah aku bilangin.. twlusuri dulu berita itu benar nggak.. malah jare nyolot .wahahaha

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: