Iklan
Beranda > InterMezo > Kerjasama dengan Go-Jek: Bukalapak Lebih dulu dibanding Tokopedia

Kerjasama dengan Go-Jek: Bukalapak Lebih dulu dibanding Tokopedia

Gojek_blog_2

Halo bro semua 😀 , Masih inget dengan wacana kerjasama antara Go-jek dengan Tokopedia beberapa waktu lalu? nah… “musuh” bebuyutan dari Tokopedia, yaitu Bukalapak ternyata lebih dulu mengimplementasikan metode pengiriman yang dijamin super cepat ini.

Pengiriman dengan Go-jek dinilai merupakan solusi yang bagus, soalnya begini, misal pembeli dan penjual berada di kota Jakarta, tapi dijembatani dengan bukalapak atau tokopedia, misal menggunakan kurir JNE memang murah, hanya 5000 Rupiah saja, tapi konsekuensinya sampai dalam waktu 1-2 hari, padahal jarak paling cuma 10-15 km. Gak asyik banget… masak cuma pengantaran dalam kota bisa sampai 2 hari 😆

Implementasi dari bukalapak dimulai 30 September 2015 kemarin, Bila menggunakan jasa ini… sebelum menggunakan jasa Go-Jek, penjual dan pembeli harus sepakat. Dan pembeli tidak mendapatkan nomor resi barang dari penjual seperti biasanya, melainkan nomor order Go-Jek dan nomor telepon driver Go-Jek sebagai pengganti resi.

Berikut ini beberapa poin tentang ekspedisi via Go-jek dari bukalapak ➡

  • Fitur ini hanya untuk yang berada pada kota tempat Go-Jek beroperasi (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar)

  • Pelapak dan lokasi pengiriman barang pembeli wajib berada pada area yang sama. Misalkan Jakarta dengan Jakarta, Bandung dengan Bandung, dan sebagainya.

  • Fitur pembayaran melalui Go-Jek untuk sementara hanya bisa digunakan dari Bukalapak versi desktop dan mobile web.

  • Jika barang sudah siap kirim, pelapak sendirilah yang harus mencari driver melalui aplikasi Go-Jek.

  • Ongkos pengiriman barang adalah Rp 10.000. Biaya ini dibayarkan pelapak ke driver Go-Jek saat pengiriman barang (jarak antara pelapak dan lokasi pengiriman barang pembeli tidak lebih dari 25 km)

  • Jika jarak antara Pelapak dengan Pembeli lebih dari 25 km, yang menyebabkan ongkos di atas Rp 10.000, maka pelapak bisa menggunakan alternatif jasa pengiriman lain yang tersedia di Bukalapak.

  • Pembeli dan Pelapak akan dapat melakukan tracking pengiriman Go-Jek melalui web Bukalapak.

  • Pihak Go-Jek menanggung kehilangan barang tetapi tidak menanggung kerusakan barang.

  • Jika pembeli tidak memberikan konfirmasi penerimaan barang dalam waktu 2 x 24 jam sejak barang diterima, yang dinyatakan di sistem tracking Go-Jek, Bukalapak akan mentransfer dana ke BukaDompet pelapak tanpa mengkonfirmasi ke pembeli.

  • Pembeli tetap melakukan transfer sesuai harga barang pesanan dan ongkis kirim ke Rekening Bukalapak, bukan membayar ke driver Go-jek saat barang sampai.

  • Pembeli wajib memberikan feedback kepada Pelapak ketika barang pesanan sudah sampai.

  • Jika terjadi retur barang karena ketidaksesuaian, pembeli harus menyampaikan kecustomer service Bukalapak.

Sip, makin tumbuhnya toko online berarti semakin berkembang juga jasa pengiriman dan ekspedisi, tentunya pandangan positif disini mengarah ke kemajuan dalam hal melek internet.

MnM

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: