Iklan
Beranda > InterMezo > 7 Fitur Smartphone baru yang Bakal Eksis di Masa Depan versi Mercon-C

7 Fitur Smartphone baru yang Bakal Eksis di Masa Depan versi Mercon-C

Holographic-projector-phone

Halo bro semua 😀 , Perkembangan Smartphone masa kini terlalu pesat, seiring dengan peningkatan inovasi teknologi yang sangat cepat dibumbui persaingan yang ketat antar produsen dan brand dalam hal spek, fitur dan harga.

Satu hal yang menarik disini adalah fitur, Smartphone masa depan dituntut untuk memiliki fungsionalitas yang lebih banyak dan mampu melakukan banyak hal terlepas apakah fitur itu penting atau tidak, Kini fitur sensor sidik jari dan hotknot bukan lagi hal yang langka.

z

Nah, sekedar riset pribadi, disini mercon-c rangkum 7 fitur smartphone di masa depan yang kemungkinan bakal menjadi tren Smartphone.

  1. Kamera Proyektor
    Fitur ini mampu menampilkan gambar proyeksi dari layar Smartphone berupa gambar maupun persentasi ke benda seperti papan atau dinding, fitur ini berupa lensa khusus terletak dibawah kamera atau diatas layar dan mampu melakukan hal tersebut, fitur ini bukanlah hal baru, dulu pernah ada tapi membuat ukuran gadget jadi bengkak, tantangan sekarang adalah bagaimana mengecilkannya.
  2. Smartphone Powerbank
    Ini juga bukan hal yang langka, sepertinya kedepannya bakal lebih banyak eksis, salah satu Smartphone yang sudah mengadopsi fitur ini adalah Asus Zenfone Max dengan batere berkapasitas 5000 mAh dan bisa berfungsi sebagai powerbank, daya tahan Smartphone yang cepat habis adalah kendala masa kini dan tuntutan operasional yang lebih lama gak bisa diganggu gugat, maka fitur ini dijamin bakal jadi tren masa depan.
  3. Retina Scanner & Eye Tracker
    Percaya deh 🙄 , Fitur ini juga sudah mulai ada yang mengaplikasikannya, secara teknis sama seperti sensor sidik jari hanya saja yang ini autentifikasi biometrik nya menggunakan retina mata… dengan ini bisa mengotentifikasi pembayaran mobile, login situs dll. Hmm,,, rasanya serem juga kalo “main-main” dengan mata.tracking eye
  4. Advanced Gesture
    Saya agak susah menggunakan bahasa Indonesia untuk fitur ini 😳 , Yea, fitur ini adalah versi lebih canggih dalam sensor Gesture, dengan fitur Gesture canggih, maka gak perlu sering menyentuh layar, cukup dengan membuat pola tertentu di depan layar dengan tangan tanpa menyentuhnya, maka bisa membuka aplikasi, gambar, bahkan menulis pesan dan apapun. Fitur ini masih belum optimal dan saat ini hanya bisa menggeser-geser saja.
  5. Kunci dan Remot segala benda.
    Belum cukup dengan Smartphone yang mampu mengatur beberapa perangkat rumahan seperti TV, AC dan Mesin Cuci, kini daya jangkau bakal diperluas, ke beberapa benda otomotif seperti Motor, Mobil, Drone Mini hingga Robot. Yeah… jangan heran kalo nanti ada Vario atau Mio yang mesinnya bisa dinyalakan hanya dengan men-tap layar Smartphone 😆
    phoneapp_1386782235
  6. Augmented Reality (AR)
    Meskipun Fitur  ini sebenernya tidak terlalu asing, tapi sebenernya masih belum siap. Fitur ini memungkinkan untuk mendapatkan informasi melalui database komputer dan internet berdasarkan data tangkapan gambar di layar smartphone seperti yang kita lihat, misal kita ke suatu tempat yang asing, hanya dengan membuka aplikasi AR dan mengambil objek dengan kamera, maka beragam informasi yang dibutuhkan bakal terpampang langsung di layar seperti nama bangunan, nama jalan, ATM terdekat dll dsb.
    Augmented-reality-001
  7. Sensor Tubuh
    Yea, teknologi ini dikombinasi dengan sensor pintar yang digunakan atau dipasangkan di tubuh, di masa depan, layar Smartphone dapat menampilkan data berupa info tubuh dan kesehatan melalui perangkat wearable seperti baju, gelang atau manset yang sudah dilengkapi sensor tertentu menggunakan koneksi Bluetooth 4.1. Selanjutnya bisa diteruskan ke sistem pemeliharaan atau juga sentral medis.

Nah, itulah 7 fitur smartphone di masa depan yang kemungkinan bakal menjadi tren Smartphone, beberapa saat ini sudah ada dan tinggal menunggu waktu untuk menjadi tren, Smartphone kini bakal menjadi lebih smart dan makin buas, bagaimana dengan teknologi nya? oke,,, kita bakan bahas di artikel selanjutnya 😉

MnM

Iklan
Kategori:InterMezo Tag:
  1. c33b
    11 September 2015 pukul 11:33 PM

    kalo fitur power bank di lenovo seri p sudah dari dulu,p770 dan p780 yg pake batere jumbo

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: