Iklan
Beranda > InterMezo > Melawan Virus W32/Virut dan Madang.B/C dengan AVG: Gampang…!!

Melawan Virus W32/Virut dan Madang.B/C dengan AVG: Gampang…!!

antivirus

Halo bro semua 😀 , Rasanya agak aneh begitu tau kalo di jaman sekarang masih ada aja yang kena virus, tapi nyatanya itu terjadi di komputer temen yang sudah menggunakan OS Windows 7, sempet bikin puyeng setelah paham bahwa yang pemilik PC itu hanya mengandalkan Win Defender.

PC tersebut diserang beberapa virus sekaligus, ada Trojan Generic, lalu W32/Virut dan terakhir virus Madang.B dan Madang.C, itu yang tertulis di AVG.

Dari analisa sekilas, Modus operandi dari virus ini adalah menginfeksi file .exe di program files dan juga hampir semua file yang bersifat executable di drive lain, selain itu juga menanamkan beberapa file cadangan di System32, dan banyak lagi, termasuk menjalankan proses secara bersamaan 🙄

Begitu ada flashdisk tercolok, maka otomatis dia bakal membuat ikon folder dan menyesuaikan dengan nama folder yang ada di flashdisk tersebut, sekaligus menginjeksi file aplikasi yang ada, sehingga penyebaran bisa lancar.

Smadav maupun Win Devender gak ada gunanya :mrgreen: , jadi cara paling enak adalah mendownload antivirus AVG atau antivirus lain yang memiliki offline installer, untuk AVG bisa didownload gratis disini dan sesuaikan dengan tipe OS apakah itu 32 bit atau 64 bit.

i_logo

Cara Membasmi Virus W32/Virut dan Madang.B/C

Pertama, diskonek internet… download antivirus tersebut di PC lain lalu lalu antivirus tersebut di kompress RAR, jalankan langsung antivirus dari RAR di PC yang telah terinfeksi, segera setelah antivirus sukses terinstall maka dalam sekejap sifat prioritas tertinggi dari Antivirus tersebut bakal membuat PC jadi lemot 😆

Di kasus saya, gak sampai 5 detik setelah kita menekan tombol finish di InstallShield Wizard, maka langsung terdeteksi puluhan virus yang menginfeksi sistem dan juga mematikan proses virus yang sedang berjalan. Dijamin PC jadi lemot dan beberapa aplikasi jadi not responding, pertanda antivirus sedang kerja keras.

Satu hal yang jelas, beberapa aplikasi di programfiles yang terinjeksi virus bakal dibasmi AVG, setelah saya cek dengan antivirus lain seperti Avira dan AVAST, file nya juga hilang, memang bikin repot dah, jadinya Install ulang aja program-programnya.

Sekian dulu, moga bermanfaat 😉

MnM – Sory gak ada pic nya, soalnya dari PC nya temen.

Iklan
Kategori:InterMezo Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: