Iklan
Beranda > InterMezo > Nekat Merokok di Kereta Api, Ketauan PolSusKA, Diturunin di “Stasiun Horor”

Nekat Merokok di Kereta Api, Ketauan PolSusKA, Diturunin di “Stasiun Horor”

Jpeg

Halo bro semua 😀 , Kemarin naik kereta Api Sritanjung tanggal 2 September 2015, dari Lempuyangan Yogyakarta ke Banyuwangi baru trus ke Bali, wuiihh,,, perjalanan panjang banget tuh, total 14 Jam lho…!! hehe, ada kejadian yang cukup menarik dan baru pertama kali bagi saya.

Di gerbong 6 alias terakhir, penumpang di kereta cukup sepi, penumpangnya bervariasi, setelah Stasiun Kalisat… sekitar jam 7 an malam, lagi ngantuk-ngantuknya tuh :mrgreen: , Tiba-tiba nyium bau rokok,,, edan!! siapa nih yang nekat begini, kecium banget lagi baunya, apa orang ini gak tau kalo di bangku agak belakang ada beberapa Bayi kecil.

Jpeg

Gerbong Ber-AC itu kan tertutup, dan sirkulasi udara nya terbatas… bener-bener deh ni orang, tengak-tengok gak kelihatan tapi dari arah asap sepertinya ada 3-4 orang yang ngerokok bareng, penumpang begok idiot ini sangat arogan, Merokok di tempat umum itu jahat, senengnya sendiri… sakitnya bareng-bareng.

Saya karena males nanggepin cuma bisa berdoa moga aja bayi-bayi nya gak batuk-batuk dan nih perokok dikasih ganjaran segera. Gak sampai 3 menit, lewatlah pegawai KA bagian restorasi, dan gak sampai 2 menit kemudian… yang ditunggu-tunggu datang, dialah PolSusKA… langsung menyergap… bukti dan bau Rokok gak bisa bohong, “Ayo ikut ke Ruang Restorasi” 😆

Jpeg

4 Orang tersangka ke Ruang Restorasi, yakin deh bakal disidang, di tiket sudah tertulis kalo ketauan merokok bakal diturunin di kesempatan pertama. Sekitar 10 menit kemudian 4 orang ini kembali, dari percakapan yang saya dengar, 3 orang disuruh turun dan 1 nya tidak, tapi karena mereka ini satu grup, ya sekalian lah turun, ternyata tujuan mereka adalah Stasiun Banyuwangi Baru dan mau ke Bali.

Mereka 4 Orang ini dari penampilannya adalah 2 Bapak-bapak dan Dua lagi Bocah, antara SMA atau Kerja, Tingkat kepedulian terhadap orang lain begitu rendah dan seperti orang stress, mungkin akibat krisis akhir-akhir ini, sambil menunggu kereta tiba di Kalibaru, tiba-tiba tercium bau rokok lagi,,, edann,,, mentang2 bakal turun, mereka membiarkan mulut mereka tetep menghasilkan polusi.

Tiba di Kalibaru jam 7.35 Malam, 4 Orang ini dipaksa turun di Stasiun… pas hujan pula, hehe :mrgreen: , Polsuska memastikan kalo mereka bener-bener keluar dari Kereta dan Stasiun nya. Stasiun Horror

Jpeg

Oh iya, mungkin ada yang penasaran kenapa Stasiun Kalibaru ini disebut sebagai Stasiun Horor, Hehe,,, Kota Kalibaru sebenernya cukup rame, berjarak 1,5 Jam dari Banyuwangi, Horror itu berdasarkan 2 pengalaman, yang pertama… dulu di 2009 waktu kereta berhenti lama banget malam-malam di stasiun ini, hawa stasiun ini gak enak dan terkesan Suram, kayak kampung Zombie di game Left 4 Dead, tukang jualan nya juga dikit banget cuma jual kopi ama pop mie.

Berikutnya adalah pengalaman temen, sempet cerita kalo malem-malem juga begitu dengan kereta Tawangalun, sang Loko rusak dan mereka diberi kompensasi, walaupun ada ojek yang biasa nongkrong di Stasiun, tapi akses langsung ke Banyuwangi cukup dikit. Hawa dingin dan jalan sepi bikin perasaan gak enak, Repot dah 🙄

Terlepas ada PolSusKA atau tidak, ada tindakan Atau Tidak, merokok di tempat Umum apalagi di ruangan Ber-AC sangat mengganggu, kecuali asapnya ditelan yeahh… no problem 😉

MnM

Iklan
Kategori:InterMezo Tag:,
  1. jrda
    4 September 2015 pukul 7:37 AM

    ngoahaha bapak bapak dan remajanya kelainan mental, sakit jiwa, dan tolol permanen.
    semoga para tersangka membaca komen ane

  2. Joko
    4 September 2015 pukul 7:51 AM

    Keren nih, semoga di tempat umum lain juga ditegakkan aturannya.

  3. 4 September 2015 pukul 1:06 PM

    ealah kelakuane.. apa nggak bisa baca ya..

    • Joko
      6 September 2015 pukul 6:12 AM

      Perokok mana bisa baca, makanya tulisan peringatan merokok di bungkusnya diganti gambar. Itu saja tetap belum paham.

  4. st3v4nt
    4 September 2015 pukul 4:05 PM

    Jempol untuk pak PolsusKa nya….menegakan hukum dan peraturan itu yg penting

  5. iwan beneran
    5 September 2015 pukul 7:25 AM

    2 jempol untuk polsuska..lanjutkan dan tetap konsisten pak.

  6. 5 September 2015 pukul 8:18 PM

    mantap pak PolSusKA..

  7. kongtarapapa
    14 Oktober 2015 pukul 9:05 PM

    Wuih mantap nih, penegakan aturan. biar jadi pembelajaran bagi semua.

    http://lombokceplus.com/index.php/2015/10/14/cara-membeli-tiket-kereta-api-online-via-hp-android/

  8. ladyprity
    12 November 2015 pukul 4:04 AM

    Benar benar memalukan. Bilangnya negara indonesia pgn maju, patuh dgn larangan bgtu aja susah nya minta ampun. Udh jelas dsana tulisannya dilarang merokok -_-”

    Kl w ada dsna bakal w bacotin abis dah itu bapak2 ama remajanya, ga punya etika! >.<

  9. 3 Desember 2015 pukul 8:33 PM

    Namanya aja orang sakit jiwa… Hahaha…

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: