Iklan
Beranda > InterMezo > Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (G-Tekketsu) – Sinopsis dan Galeri

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (G-Tekketsu) – Sinopsis dan Galeri

Mobile suit gundam iron blood orphans (1)

Seri terbaru dari franchise Mobile Suit Gundam yaitu Iron-Blooded Orphans alias G-Tekketsu no Orphans sudah diumumkan pada tanggal 15 Juli 2015 lalu dan terlihat sangat menjanjikan terlihat dari para staff, konsep dan sinopsisnya 😀 , tentunya kita tahu kalo ini adalah anime yang serius.

Ya, harapannya bakal seserius  Gundam 00, SEED, Wing atau Unicorn, dua seri terakhir seperti G-Reco dan Gundam AGE kurang greget :mrgreen:

Mobile suit gundam iron blood orphans (1)

Sinopsis Lengkap Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

Cerita berlatar di dunia sekitar 300 tahun setelah berakhirnya perang besar antara bumi dan Mars yang dikenal sebagai CALAMITY WAR.

Seorang Wanita bernama Cordelia pergi ke Bumi untuk berbicara tentang kemerdekaan kota Mars dari Chryse, yang berada di bawah kendali pemerintah bumi. Yang mengawalnya adalah Perusahaan keamanan swasta bernama Chryse Guard Security (CGS) dimana Mikazuki Augus dan Orga Itsuka adalah salah dua anggotanya.

CGS dan Cordelia diserang oleh organisasi bersenjata Gjallarhorn dan Orga melihat ini sebagai kesempatan untuk bangkit memberontak melawan CGS yang menindas mereka dan memulai kudeta, Mikazuki dan lainnya memilih menjadi umpan.

Mikazuki, yang dipercayakan untuk menghalau serangan Gjallarhorn oleh Orga, bertarung dengan menggunakan Gundam Barbatos, mobile suit kuno dari “Calamity War” yang menggunakan reaktor nuklir.

ms gundam iron

Mikazuki Augus adalah seorang yang tanpa keluarga, yang tidak akan ragu untuk mengorbankan dirinya untuk melindungi rekan-rekannya. Dan Orga Itsuka adalah seseorang yang peduli kepada rekan-rekannya, memiliki rasa tanggung jawab, dan dihormati oleh semua. Mereka telah bersama sejak kecil, dan ikatan di antara mereka lebih kuat daripada saudara. Kedua protagonis ini adalah inti dimana cerita berkembang.

Gundam Barbatos adalah sebuah mobile suit yang gak lengkap, tapi dalam perjalanan dan berperang bersama Mikazuki dan teman-teman bisa menjadi lebih kuat dengan bertambahnya armor dan senjata yang diambil dari mobile suit yang sudah dikalahkan.

Mobile suit gundam iron blood orphans (2)

Staff Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (Sumber: Jurnalotaku)

  • Sutradara: Tatsuyuki Nagai (To aru Kagaku no Railgun, Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai)
  • Komposisi seri: Mari Okada (Aquarion EVOL, Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai, Koufuku Graffiti)
  • Konsep desain karakter: Yuu Itou
  • Desain karakter: Michinori Chiba (Gundam Build Fighters, Gundam 00, Gundam AGE)
  • Desain mecha: Naohiro Washio (Valvrave the Liberator, Gundam 00)
  • Musik: Masaru Koyama (Hyperdimension Neptunia The Animation, Shigatsu wa Kimi no Uso, Yamada-kun to 7-nin no Majou)

Mobile suit gundam iron blood orphans (3)

Yeah, menarik juga nih sepertinya, apakah ini adalah sekuel dari Gundam SEED series atau Gundam AGE ya? soalnya masih belum jelas abad timeline nya, tapi ini ada Mars nya, jadi kemungkinan lebih ke sekuel dari Gundam AGE.

Konsep Mobile suitnya sendiri terkesan mengadopsi jalan cerita Break Blade, disebutkan kalo Gundam Barbatos adalah Mobile Suit ‘Relic’ peninggalan perang terdahulu yang memiliki kesamaan basis rangka sehingga bisa mengkanibal part, senjata dan armor dan jadi makin kuat selama cerita berjalan, yeahh… semakin menguatkan kalo ini adalah sekuel dari AGE.

mobilesuits

Seperti Kombinasi dari Gundam 00 dan AGE, Gundam Barbatos terkesan rentan dan ‘kurus’, tapi terlihat keren dan sangar, selain itu juga ada mobile suit Glaze.

Anime ini bakal mulai ditayangkan pada 4 Oktober 2015 di stasiun TV TBS/MBS, alias Hari Minggu jam 5 PM, Wah,,, gak sabar 😉

MnM

Trailer Mobile Suit Gundam Iron Blood Orphans

Iklan
  1. 26 Juli 2015 pukul 12:41 PM

    wuiiiiich
    senjatanya pakai gada gundamnya…

  2. robotic_munky
    27 Juli 2015 pukul 8:54 AM

    entah kenapa masih tetep kurang gregetnya (kalo kata maddog).
    desain mecha nya sih out of the box, tapi liat aja nanti storylinenya.
    serial tv gundam terakhir yg bisa saya nikmatin cuma Wing, karena storynya original.
    SEED bner2 ga suka dari episode 1 koz storyline hampir sama dengan original gundam 1979 (udah gitu characternya kaya serial2 anime buat cewe).
    seri 00 cuma greget diawal, akhir season 1 sampe tamat brasa kaya nonton power ranger… (saking malesnya bahkan saya belom nonton movienya)
    Gundam AGE, G-Reco, build fighters, haha ga usah diomongin lah ya….

    sejak 2009 cuma nunggu unicorn. ga pa2 deh setahun cuma 2 episode.
    unicorn tamat, sambung sama the Origin, lengkap lah sudah penantian saya sebagai penggemar Universal Century, Sieg ZEOOON!!!! 😀
    (sambil nunggu Origin eps 2, baca “char’s deleted affair” dulu ah…)

  3. 28 Juli 2015 pukul 12:24 PM

    Gundam alternative universe gag ada yg greget. Gue lebih suka Universal Century series. Wing masih bolehlah cukup origin. Lainnya kurang greget. Seed series cukup remake taste. Gag tau yg ini gimana?

    Dari desain cukup out of the box dari series Gundam dan cukup mendobrak tapi gag semenyimpang turn A. Moga moga cukup baik. Cari download an dulu ah. Uhuuuuuuy.

  4. 30 November 2016 pukul 10:22 PM

    Mobile SuitGundam Iron Bloded Orphan sebagian elemen tokoh, joke sama cerita diambil dari Gundam Build Fighters season1, kalau season yg Try hanya sumbang satu tokoh. Desain Barbatos terinspirasi Lightning Z Gundam milik Yuma Kousaka di episode 25 GBF Try.

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: