Iklan
Beranda > Sekilas Photo > Sekilas Foto: Panen Cabe/Lombok di Kampung (Mudik 2015)

Sekilas Foto: Panen Cabe/Lombok di Kampung (Mudik 2015)

Panen lombok (3)

Halo bro semua 😀 , Pada waktu idul fitri kemarin saya berkesempatan buat mudik ke kampung di daerah Nganjuk Jawa Timur, perjalanan dari Bali memakan waktu sekitar 18 jam kalo gak kena macet, dan seperti yang diharapkan, suatu yang menyegarkan adalah waktu ke sawah pagi-pagi.

Tanggal 18 Lalu diajak ‘mbah’ buat panen Lombok, ya sebenernya sih gak bisa disebut panen karena belum waktunya, mungkin sekitar 2 minggu lagi katanya baru pantes panen, tapi gak papa lah, disuruh ngambilin cabe yang merah-merah, cabe kecil seukuran jari tapi pedesnya luar biasa.

Panen nya sama sanak saudara dan kerabat, ada 5-6 orang, tapi yang masih bocah bukannya bantu malah maen. Sawahnya lebar dan jam kerja antara jam 6-10 pagi, lumayan juga… tapi pulang duluan jam 8.30 pagi soalnya udah terik sangat… dijamin kalo di sawah jam 10 keatas bisa kobong :mrgreen:

Sawahnya luas juga dan menyejukkan pandangan, kalo diukur sih 3-4 hari baru kelar nih nyabutin semua cabe nya, sementara ini ccuma sehari jadi cuma dapet satu bakul… ya… karena memang belum waktunya panen jadi masih dikit yang merah 😉

MnM

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: