Dilema Angkot dan Bus: Layak Jalan atau Enggak… Tetep Aja Jalan

dilema angkot

Halo bro semua 😀 , mengingat kejadian masa lampau, ketika sedang dalam perjalanan ke st. surabaya gubeng, entah antara tahun 2014 atau 2013 lalu mengalami kejadian gak mengenakkan, dalam perjalanan tuh angkot jalan kayak keong, lambat abis…. gak cuma itu.

Ketika sang sopir mencoba untuk mempercepat, terlihat bahwa si angkot ini gak mau mengikuti kemauan supirnya, kira-kira diajak 30 kpj sudah gak bisa dan mesinnya menggerung dan jalannya ndut ndutan… :mrgreen: , saya tau itu bukan karena skill supirnya karena tak lama kemudian ada temannya yang menghampiri dan si Sopir itu malah curhat ke temennya tentang kondisi  angkot nya.

Kisah serupa juga begitu, di Bus trayek Denpasar Jember, saya mencatat ada beberapa PO bus yang bener-bener mengecewakan, bus CWM, Borobudur dan satu lagi yang tak ada namanya kesannya omprengan, dan entah emang saya pembawa sial atau emang bis nya yang bobrok, tiap saya naik gak pernah gak ada masalah 😥

Misalnya mulai dari ban, mesin yang ngadat, kopling yang gak mulus hingga rem yang bermasalah, suasana jadi horror ketika sadar waktu untuk “mengejar kereta” jadi makin mepet,,, dan parahnya itu terjadi di tengah malam, jam 3 Dini hari, alternatif gak ada toh??

Kalo udah begini sih mau gimana lagi, apa layak jalan itu hanya sekedar “Asal bisa jalan” gitu aja? ternyata memang saat bis tersebut mogok, orang-orang pada mengeluh dan bilang “Pasti tiap naik ini mogok”, mending lihat ibu peri aja dehh 😆

MnM
ibu peri

One Response to “Dilema Angkot dan Bus: Layak Jalan atau Enggak… Tetep Aja Jalan”
  1. PotretBikers July 15, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: