Tips Memperlakukan Pembegal Motor yang Tertangkap

xcvsd
Halo bro semua 😀 , Begal motor akhir-akhir ini marak diberitakan, mulai dari akhir 2014 sampai 2015 ini beritanya gak selesai-selesai, setidaknya sampai artikel ini diketik ternyata sudah banyak korban baik itu berakhir tragis maupun sadis, dan juga ada juga pembegal yang tertangkap.
Berita sebelumnya ketika si pembegal tertangkap dan dibakar hidup-hidup, lalu juga ada yang tertangkap trus ‘diberi’ oleh warga setempat :mrgreen: hingga tewas, walaupun begitu, tapi langkah tersebut kurang smart.
Menurut saya sendiri, bila ada pembegal yang tertangkap, sebaiknya jangan langsung disiksa apalagi sampai gak sadarkan diri, yang pertama itu adalah diinterogasi dulu, karena pembegal biasanya berkomplot maka yang tertangkap ini harus memberitahu lokasi teman-temannya, dengan metode yang membuatnya berbicara jujur.
Bagaimana supaya jujur? pakai mesin pendeteksi kebohongan atau kasih dia mie sedap atau dengan metode lain?? yea, kayak gitu pasti warga sudah tau, begitu semua info sudah dikorek dan valid, maka tinggal minta pihak berwajib untuk ‘finish him’.
Nah, pertanyaan berikutnya adalah, dalam kondisi apa si pembegal tersebut diserahkan kepada pihak berwajib? kalo itu sih biar mereka (warga) yang menentukannya 😉
MnM
 

2 Responses to “Tips Memperlakukan Pembegal Motor yang Tertangkap”
  1. rithuf March 10, 2015
  2. danisubject March 10, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: