Iklan
Beranda > Safety Riding > ‘Pendatang Baru’ di Jalan: Tengak-Tengok dulu…!!

‘Pendatang Baru’ di Jalan: Tengak-Tengok dulu…!!

zxzzzz

Halo bro semua 😀 , Ngomongin pendatang baru nih di jalan, maksudnya pendatang baru itu kayak apa? misal orang yang baru keluar dari gang atau jalan kecil, menuju ke jalan raya atau jalan besar, di kondisi ini prioritas pertama adalah di pengendara/penyetir di jalan besar, dan si ‘pendatang baru’ ini harus mengalah.

Tapi yang biasa kita temui adalah ketika pendatang baru ini tanpa tolah toleh langsung keluar ke jalan tanpa lihat situasi dan kondisi jalan, maka hal ini bisa bikin kaget orang yang melaju baik itu searah maupun arah berlawanan, mak kluwerrr… gitu aja tanpa dosa :mrgreen:

Hal ini bisa berakibat kecelakaan, paling umum sih pengendara yang belok ke kiri dari jalan kecil ke jalan besar, bila masih ke pinggir mungkin gak papa, tapi kalo langsung ke tengah maka pengendara searah seperti pada gambar diatas itu kaget, ada tiga pilihan yang dimiliki oleh pengendara yang kaget tersebut.

1. Klakson panjang
2. Ngerem dan mencoba ke kanan
3. Tabrak

Mayoritas pada pilih yang nomer 2, kalo saya pilih yang poin 1 dan 2 sekaligus, tapi kalo di depan ada pasir ya mau gak mau pilih yang ketiga 😆 , bagaimana denganmu?? 😉

MnM

Iklan
  1. 9 Maret 2015 pukul 8:01 AM

    ho oh . langsung sliwer … kayak jalan itu kosong terus … ane selalu diem dulu kalo keluar gang liat kanan kiri . sering nya malah ada motor dari kiri yang nyebrang itu malah minggir banget … ya ane ga bisa jalan duh …

  2. 9 Maret 2015 pukul 10:01 AM

    kalo saya sih liat spion, nggak pake nengok2. ribet nengok2, bahaya pula, kan nggak tau di depan ada apa. kalo pas nengok, eh ternyata di depan ada gerobak bakso kan payah. 👿
    kalo saya, nemu yg beginian klakson sepanjang panjangnya.. 😆

    • james
      10 Maret 2015 pukul 10:33 AM

      nemgoknya jangan kelamaan gan…cukup sekilas. hanya memastikan ada atau tidak kendaraan di samping kita…karena disamping itu biasanya blindspot…ga keliatan di spion. kalo yg dibelakang kita sih keliatan…jadi tengok kiri kanan itu perlu kalo kita mau pindah jalur atau mau nyalib…ane pernah kelamaan nengok malah gedubrak karena begitu balik muka, pas didepan ada truk ngerem jalan pelan krn mau muter…karena jalan basah baru hujan gerimis, jadi licin, begitu rem mendadak karena kaget, sukses dah dengkul nyium aspal…apess banget…intinya sih nengok itu perlu dan penting, tpi sekilas saja…jangan cuma ngandelin spion…

    • 10 Maret 2015 pukul 4:49 PM

      ya tergantung penyetelan spionnya bro.. kalo pas, ya area belakang hampir semua keliatan.

  3. 9 Maret 2015 pukul 12:22 PM
  4. nunizdjogi
    21 Maret 2015 pukul 4:49 AM

    Nek posisine metu seko gang (koyok neng gambar), yo tetep toleh kanan, alon. Spion kan ketok mburi, ora samping. Setel spion kaya ngopo, tetep ono blind spot.

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: