Iklan
Beranda > Skutik, Yamaha > 2015 Yamaha SMAX 155: Desainnya Cocok di Indonesia

2015 Yamaha SMAX 155: Desainnya Cocok di Indonesia

2015 Yamaha SMAX 155 (2)

Halo semua 😀 , 2015 Yamaha SMAX 155 adalah salah satu skutik Yamaha versi update terbaru yang juga sering dibicarakan di jagad dunia maya selain Yamaha NMAX, tidak seperti Yamaha NMAX yang dimensi nya termasuk besar, terlihat bahwa Yamaha SMAX ini lebih kecil.

Penamaan seperti apa Yamaha ini? ada TMAX, NMAX dan SMAX, setidaknya MAX menandakan ukuran big scooter, sedangkan T, N dan S? Mungkin kepanjanganya Titan, N (gak tau) dan Small, yeahh,,, tebakan ngasall :mrgreen:

2015 Yamaha SMAX 155 (1)

Tapi saya sendiri juga tertarik dengan skutik ini, setidaknya karena punya bentuk yang pas dan cocok untuk pangsa pasar di Indonesia, sebagai pendampng NMAX mungkin? karena secara mesin juga tidak jauh berbeda, sama-sama 155 cc, atau jangan-jangan NMAX adalah versi Indonesia dari skutik ini? rasanya juga aneh.

Yamaha SMAX 155 ini punya desain yang sporty dan lancip ketimbang NMAX, dibekali mesin 155cc 4 tak SOHC dan menggunakan Continuously Variable Transmission alias CVT alias Matic.

2015 Yamaha SMAX 155 (3)

Beberapa fitur di motor ini antara lain bagasi besar 32 liter yang artinya sudah Helm-in untuk kelas full face, kemudian jok semi tingkat dan menggunakan pencahayaan LED halogen di bagian depan dan bagian belakang.

Nah, Yamaha SMAX 155 ini cocok kok kalo dirilis di Indonesia, kenapa begitu?? secara desain sudah masuk, kalo mau hanya tinggal meningkatkan ukuran ban saja dari 13 inci seperti di gambar ini ke versi 14, bila mau skutik ini bisa menjadi lawan untuk Vario eSP 150

2015 Yamaha SMAX 155 (4)

Hanya saja penyerapan tidak bisa mentah-mentah, di Amerika, motor ini dibanderol seharga $3690 atau setara dengan 50 jutaan rupiah 😯 nah kan, motor ini disebut punya top speed di kisaran 100 kpj an yang artinya sama saja dengan Vario 150.

Beberapa hal lain yang diperhatikan untuk masuk ke Indonesia adalah posisi lampu sein dari sayap dipindah ke tebeng depan disamping headlamp, begitu juga dengan sein belakang, tapi itu semua relatif dan bakal lebih mantap kalo Yamaha sendiri yang mengemasnya dengan lebih baik dan disiapkan untuk pasar Indonesia 😉

MnM

Iklan
  1. st3v4nt
    21 Februari 2015 pukul 5:01 PM

    Sebenarnya SMax lebih cocok buat sini karena dek-nya rata, tapi diduga gak masuk karena gradenya lebih tinggi jadi harganya lebih mahal makanya YIMM milih bikin kelas baru aja yg gradenya disesuaikan sama kemampuan pasar sini dapet deh NMax udah deh dipuasin aja masih bagus akhirnya YIMM mau masukin ketimbang dikasih Mio terus loh….:-D

    • Gun
      20 Maret 2015 pukul 12:23 AM

      Sepakat & akur… Design Smax lebih familiar & comfortable, berdasarkan habit user dr brand Taiwan.

      Nmax padahal ada ABS, mahalnya Smax dr faktor apa yah?

  2. Andi
    17 April 2016 pukul 2:05 PM

    Apakah itu central monoshock belakang kayak TMax? Gak keliatan dari kanan maupun kiri? Coba YIMM berani mengaplikasikan central monoshock belakang di skutik-skutiknya, dijamin kata ‘sport’ melekat di Yamaha. Akan lebih mudah daripada harus menanamkan kata ‘irit’ milik Honda.

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: