Iklan
Beranda > Honda, Tips n Trick > 7 Tips Memperkeren Penampilan Motor Honda: Mudah dan Murah

7 Tips Memperkeren Penampilan Motor Honda: Mudah dan Murah

Jpeg

Halo bro semua 😀 , Kebanyakan motor Honda yang ada di Indonesia memang sudah punya desain yang keren, bisa dibilang termasuk universal karena bisa diterima semua kalangan, istilahnya pas-pas saja tapi lebih ke arah bagus, wajar bila peminatnya banyak dan penjualan di Indonesia pun nomer 1.

Bila dilihat rata-rata motor Honda, bisa dibilang Keren, tapi gak keren banget, dibilang bagus, tapi gak bagus banget… dibilang sporty, tapi gak sporty banget, beberapa ‘banget’ nya itu ada di Motor Yamaha YIMM :mrgreen:

Nah, mercon mau sedikit share tentang bagaimana memperkeren, mempercantik penampilan rata-rata motor Honda, tips dari pengalaman saya berkecimpung di dunia penampilan motor, kali ini khusus Honda saja lho ya, motor lain nanti saja kita bahas, Yang diutamakan disini adalah teknik diferensiasi.

Jpeg

1. Tampil sporty sederhana

Kunci nya adalah penampilan dan grafis, Honda cocok untuk dibuat thailook karena aura Honda Thailand terutama matic nya hadir dengan pola striping sporty dan anak muda. Cukup dengan menggunakan Striping Honda Thailand saja dengan grafis sporty, minimal diferensiasi sudah terlihat.

2. Khusus Honda Vario 125.

Honda Vario 125 meskipun bodi nya keren dan sporty, tapi secara grafis stripingnya membosankan dan tidak ada yang spesial, tampaknya AHM terlalu takut berkreasi dengan tampilan ‘baju’, Caranya ➡

  1. Pikirkan warna yang diinginkan untuk motor.
  2. Blok bodi motor dengan skotlet, terserah mau satu warna atau kombinasi
  3. Gunakan Striping Thailand atau Variasi (Bisa didapat di aksesorisbag.us )
  4. Usahakan tepian striping sama dengan warna dasarnya
  5. Vario 125 nya bakal tampil beda dan spesial.

Dari pengalaman saya, merubah warna motor dengan skotlet tidak akan kena tilang atau apapun kecuali merubah cat, dan bila bodi motor di blok dengan skotlet, dan suatu saat ingin membuatnya kembali standar, bisa melepas skotletnya.

zblades (2)

3. Spesial untuk motor bebek.

Motor bebek Honda kurang begitu cocok menggunakan grafis yang meriah dan powerfull, jadi kreatifitas bermain disini, tidak perlu merubah warna cat atau modifikasi, pengaplikasian kombinasi warna dengan skotlet bisa membuatnya lebih mantap, misal kombinasi hitam dan kuning, atau putih mutiara dengan merah-biru, hasilnya bakal lebih mantap.

4. Motor sport dan Batangan.

Sama seperti motor Bebek Honda, sport batangan tidak cocok menggunakan grafis meriah dan anak muda, karena desain motor nya lebih ke arah macho dan kebapakan, jadi gunakan permainan warna dengan skotlet yang memiliki kontur, misal Kevlar, Dotmatrix, kulit jeruk, Karbon dan lain-lain yang simpel saja. Sedangkan motor sport seperti CBR mudah diatur, mau lebih sporty bisa ditambah grafis striping yang meriah, mau elegan bisa dibuat polor dan cukup 1-2 stiker logo saja.

zhonda blade

5. Tidak melepas striping standarnya

Sebaiknya tidak melepas striping standar, cukup di blok skotlet saja, karena selain melepasnya susah banget, juga berpotensi merusak bodi bila cara-caranya gak bener, misal pakai paku atau cutter 😀

6. Tidak menggunakan ban cacing.

Penggunaan ban cacing itu sebenernya merendahkan derajat motor dan tidak jarang disebut alay, selain itu juga tidak safety, mungkin buat pengguna nya itu keren dan bikin puas, tapi tidak dengan pandangan orang lain terhadap motor ban cacing.

robot

7. Penggunaan stiker yang tepat.

Salah satu cara membuat diferensiasi adalah dengan stiker, tapi saya sering lihat banyak orang salah pasang stiker, misalnya Honda Supra kok dikasih Movistar :mrgreen: ya gak greget aja gitu, pengetahuan minimal dibutuhkan, penggunaan Redbull atau Repsol lebih masuk ke Honda.

Sekian dulu tips nya, mungkin gak semuanya tepat dan lagi selera setiap orang berbeda-beda, tunjukan kreatifitas dengan diferensiasi yang membuat pandangan orang kagum, bukan mencemooh, sakitnya tuh disini.

MnM

Iklan
  1. 30 Juni 2015 pukul 9:10 PM

    Cukup pake list velg ban naik 1 step mtr selalu bersih udh cukup kok bikin mtr buatan ahaem keren (ceuk abdi mah)

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: