Beranda > InterMezo > Menanti Realisasi KPI: Infotainment Diatas Jam 10 Malam

Menanti Realisasi KPI: Infotainment Diatas Jam 10 Malam

Komisi-Penyiaran-Indonesia

Halo bro semua 😀 , Tayangan infotainment yang biasanya hadir pada pagi hari tampaknya memang gak bermanfaat, biasanya kaum lelaki jarang banget nonton Infotainment apalagi anak-anak, tentu yang suka banget ama tayangan ini adalah wanita.

Pada dasarnya, Tayangan infotainment sendiri sudah menyalahi aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS), Sehingga bisa dibilang tayangan Infotainment sekarang ini tayang di jam yang salah, pas tahun 2014 lalu saya membaca artikel dari web Kaori tentang pernyataan ketua KPI

2015 nanti mungkin infotainmnet akan kita buat perlakuan khusus dalam arti substansinya. Dalam P3 & SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) sudah sangat jelas ada klasifikasi program, kalau infotainment muatan substansinya adalah untuk dewasa, maka dia harus tayang pada pukul 22.00. Jadi kita mengatakan, urusan perceraian, perselingkuhan dan sebagainya, itu urusan dewasa. Tayang harus di atas jam 10 malam dong, itu rencana kami di 2015

ujar Judhariksawan kepada para pewarta seusai acara ‘Refleksi Akhir Tahun 2014 KPI’ di Gedung Bapeten, Jakarta Pusat, Selasa 23 Desember 2014.

Berita di Infotainment isinya memang itu-itu saja dan gak ada yang spesial, bisa dibilang 70% beritanya gak jelas, lebih banyak isu dan rumor dibandingkan dengan fakta, lebih banyak terkaan sana sini daripada realita dan lebih banyak lebay nya dibanding bagusnya :mrgreen:

zcantik

Biasanya isi Infotainment sama saja antara semua stasiun TV, misalnya yang satu menayangkan perceraian artis ‘si Dangdut’ maka di stasiun TV lain ya isinya serupa, dan lama pembahasan gak main-main, bisa berhari-hari. Tebakan mereka juga ngeri-ngeri, mulai dari adanya ‘Orang ketiga’ hingga ‘Terlibat Kriminal’ Walahhh 😯

Infotainment itu seperti tidak memiliki pembahasan lain, karena ruang lingkup nya sendiri sangat terbatas, jadinya berita yang sudah mainstream, diubek-ubek sampai basi dan dihidangkan tanpa bumbu. Nah, hingga kini dan dan saat artikel ini diketik, Infotainment masih saja eksis di pagi-pagi, kok tau?? soalnya saya terpaksa mendengarkan nya.

Judhariksawan mengatakan bahwa Infotainment diatas jam 10 malam dipastikan terlaksana pada Tahun 2015 ini, cuma tanggal tepatnya tidak tau, kalo saya berharap secepatnya sihhh, ganti aja ama acara masak-memasak, saya lebih suka itu 😉 :mrgreen:

MnM

Iklan
Kategori:InterMezo Tag:,
  1. An_Syahri
    7 Februari 2015 pukul 7:22 AM

    setuju kang…

  2. st3v4nt
    7 Februari 2015 pukul 8:47 AM

    Sebaiknya acara2 gak berguna di taruh aja pas malam buat nemenin orang ronda….

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: