Iklan
Beranda > Safety Riding > Jalan Raya Disamping Rel Kereta Api: Banyak Pembalap Dadakan

Jalan Raya Disamping Rel Kereta Api: Banyak Pembalap Dadakan

Jpeg

Halo bro semua 😀 , Pernah naik kereta api?? saya harap pernah, terutama yang berada di pulau jawa dan Sumatera, yea,,, walaupun di pulau Sumatera sendiri penyebaran trek kereta api tidak merata. Nah,  dari semua trek dan lintasan kereta api, tentu ada dong yang namanya jalan raya di sebelah kereta.

Biasanya mayoritas rel kereta api selalu berada di sebelah persawahan selama perjalanan, bisa dibilang membosankan sih, tapi sejuk juga pemandangannya, sedangkan bila pemandangan jalan raya seperti gambar-gambar di artikel ini gimana? setuju gak kalo banyak muncul pembalap dadakan dari sisi jalan raya??

Jpeg

Bila kecepatan rata-rata kereta Api Ekonomi antara 65-80 Kpj, sebenernya mudah saja bagi motor jaman sekarang buat ngasepin kereta api, untuk di trek-trek dimana rel kereta api bersebelahan dengan jalan raya di pulau jawa antara kota Yogyakarta – Banyuwangi ada di Daerah Nganjuk, Madiun, Wonokromo dan Probolinggo, itu yang paling terkenal, sedangkan yang lain ada di Jombang, Jember, dan kota-kota lain.

Di 4 daerah yang saya sebut diatas itulah rel kereta api yang bersebelahan dengan jalan besar, bahkan jalan propinsi, gak heran banyak bus AKAP yang dengan mudah mengalahkan kecepatan kereta, dan hebatnya bis AKAP tersebut juga disalip oleh mobil travel, hehe :mrgreen:

Jpeg

Apalagi kalo pas kecepatan kereta nya gak jelas, lagi turun atau terhalang sinyal, maka dengan kecepatan standar saja kereta api mudah terlewati, adrenalin yang terpacu karena kereta api di sebelah jalan yang sedang melintas itu bisa dimaklumi, saya sendiri juga begitu, menyalip kereta ekonomi sih biasa, tapi kalo eksekutif?? itu baru tantangan.

Tetep hati-hati walaupun balapan dengan kereta, pandangan fokus ke jalan dan tidak memaksakan diri, buat sopir bis AKAP, selain fokus ke jalan juga fokus ke pinggir jalan, siapa tau ada “ceceran” penumpang yang minta ikut naik, lumayan kan bisa tambah-tambah rejeki.

Jpeg

Pembalap dadakan yang muncul karena “Mendadak Balapan” gak harus kita temui ketika bertemu kereta api saja, paling sering justru ketemu motor atau mobil yang sama ngebutnya dengan kita, karena gak mau kalah begitu saja, maka ikutan gaspol, hehe, seru yaa 😉

MnM

Iklan
  1. gc133hijrah
    6 Februari 2015 pukul 3:10 PM

    Benr bgt…. 😀

  2. 3 Desember 2015 pukul 8:42 PM

    Ya, jalan raya provinsi pinggir rel KA dari Stasiun Nganjuk ke Stasiun Baron.

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: