Masih Bingung: Mencari Korelasi Antara Wisuda dan Bunga

wisudah bunga

Halo bro semua 😀 , Artikel intermezo lagi nih, kali ini sekedar pertanyaan saja, apa sih hubungan antara Wisuda dan bunga?? maksudnya disini adalah karangan bunga, saya tanyakan beberapa temen saya jawabannya pada gak tau dan bahkan beberapa ngasal.

Kenapa ya orang Wisuda kok dikasih bunga?? Beberapa jawabanya berikut ini:

– “Saat Wisuda adalah salah satu moment cewek sedang cantik-cantiknya” , (Lalu kalo wisudawan?? )

– “Yaa,,, biar keren aja”, (sekaligus ribet juga kan)

– “Kostum wisuda berat, sama dengan pas pernikahan, jadi dikasih bunga”, (maksudnya? )

– “Bergantung pada warna bunga, itu bisa berarti sekalian menyatakan perasaan tanpa pernyataan lisan”, (No comment)

– “Sebagai apresiasi sudah mendapat gelar sarjana”, (Kenapa harus bunga?? )

Macem-macem memang jawabannya, saya juga waktu Wisuda menerima beberapa bunga dari temen-temen saya yang ketemu di jalan, ada yang bawa buanyak banget buat dibagi-bagi, dan ada juga ya bawa satu gepok khusus buat satu orang.

Saya sendiri sering menghadiri acara wisuda temen-temen sekelas maupun temen seperjuangan lainnya baik itu KOBOYS maupun komunitas, dan juga sering memberi bunga, memang sudah berkesan tradisi :mrgreen: , Tapi tetep aja alasannya tidak bisa dimengerti, hehe 😉

MnM

Iklan

Ditandai:,

One thought on “Masih Bingung: Mencari Korelasi Antara Wisuda dan Bunga

  1. k5538gl 2 Februari 2015 pukul 3:03 PM Reply

    Karena wisuda itu bahagia, dan bahagia itu hati berbunga bunga, maka simbol yg paling pas untuk menyatakan hati berbunga bunga ya bunga. Nah masalahnya kenapa kebanyakan ngasihnya bunga mawar, aster, anggrek gitu, nggak ada yg ngasih bunga rambutan atau bunga kelapa

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: