Efek Dua Bulan Gak Diurus: Honda Blade Jadi Karatan

Jpeg
Halo bro semua 😀 , Rasanya sedih melihat si Honda Blade kesayangan setelah dua bulan sama sekali gak diurus jadi berantakan, yap, ditinggal mudik nih selama dua bulan, gak ada yang ngurusin, tetap aman di garasi paling ujung karena gak pernah dipakai.
Setelah melihat dan menyalakan, memang mesinnya masih mulus-lus dan jernih, sedep mendengar suara mesinnya, gak ada yang berubah selama dua bulan, tapi nih tapi… ternyata banyak yang karatan di beberapa bagian bodi nya.
Jpeg
Bagian yang berkarat adalah bagian yang berbahan besi (yaiyalah, masak plastik karatan :mrgreen: ) diantaranya selain leher knalpot yang seperti pada gambar paling atas jadi terlihat lebih menyeramkan, kemudian di keseluruhan rantai,,, wahh,,, jadi nyesel sebelum mudik gak dilumasi dulu.
Kemudian beberapa bagian baut juga dan tuas persneling juga bagian tuas rem belakang, tak lupa bagian standar tengah pun juga terkena karat. Yang stadium ringan masih kekuningan, tapi yang sudah stadium akhir menghitam dan bisa ‘dikerok’
Jpeg
Kemudian beberapa hal lain yang terjadi di blade selama ditinggal pemiliknya selama dua bulan adalah debu yang tebal, ngeri banget sih debu nya, bisa menimbulkan kerak, kemudian ban depan yang kempes, anginnya keluar sedikit-sedikit, tapi untuk ban belakang tubeless Genzi anginnya gak berkurang.
Hmm… kira-kira apa ya yang harus dilakukan biar motor gak berkarat lagi selama ditinggal untuk waktu yang lama?? 😉
MnM
Jpeg
Jpeg

One Response to “Efek Dua Bulan Gak Diurus: Honda Blade Jadi Karatan”
  1. roda2makassar January 7, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: