Pengembangan Software Paling Bagus dengan Windows XP

evercoss windows
Halo bro semua 😀 , Windows XP yang seluruh dukungannya sudah di stop di Awal 2014 lalu ternyata peminatnya masih tinggi, masih banyak dan masih tetap dipertahankan, setidaknya itu yang masih bertahan beranggapan bahwa User Internface dan Pengaturan Akun paling mudah menggunakan Windows XP.
Tentu hal ini gak aneh, saya menemui beberapa aplikasi perbankan seperti Mesin ATM Bank Mandiri yang menggunakan XP (Gak tau dah kalo bank lainnya ) Kemudian yang baru saya lihat adalah Aplikasi cetak tiket di Kereta api dan pelabuhan penyeberangan.
Semuanya masih menggunakan Windows XP sebagai basis, kok gitu? 🙄 yang pertama adalah kompatibilitas aplikasi dan mesin yang terbaik dari semua versi Windows, hal ini terbukti dimana mesin cetak stiker saya hanya mau mendeteksi versi Windows XP, begitu pula dengan Software Bawaan Roland dan OneCut.
Yang kedua adalah Pengaturan Akun (User Account Management) dimana di Windows XP tidak dibutuhkan ijin-ijin yang beribet untuk urusan, install menginstall, konfigurasi maupun perubahan dalam interface untuk user nya, Hal ini memudahkan konektivitas antar komputer, pengiriman data melalui internet maupun cara lain dan satu lagi nih yang penting… akses langsung terhadap perangkat atau alat.
Di sisi lain, windows XP ini masih rentan banget ama virus, pengalaman saya bersama XP dulu-dulu, sangat mudah bikin virus dan menyebarkannya kemana-mana, dan XP begitu mudah terinfeksi virus. Saya sempet heran kalo gambar Pabrik Evercoss diatas ditertawakan dengan bilang “Haha, masih pakai XP”, Wow,,, jangan salah,,, siapa tau di laptop mbak-mbak nya di rumah sudah pakai Windows 8.1 😉
MnM – Pic credit: kompas tekno

One Response to “Pengembangan Software Paling Bagus dengan Windows XP”
  1. KomMotor December 19, 2014

Leave a Reply

%d bloggers like this: