Iklan
Beranda > InterMezo > Dapet “Nasi Berkat” Itu memang Menyenangkan

Dapet “Nasi Berkat” Itu memang Menyenangkan

berkat

 

Halo bro semua 😀 , Tentang makanan lagi nih, kali ini Nasi berkat, Nasi berkat itu adalah nasi atau makanan lain yang didapatkan dari acara-acara kaum muslimin macam pengajian, syukuran, aqiqahan dan banyak lagi (entah pengertiannya bener apa nggak) Nasi berkat ini biasanya dipacking dalam bentuk kotak nasi dan biasanya ditata dengan mika plastik di dalamnya.

Isi dari Berkat macem-macem, tapi biasanya yang mainstream adalah Ayam bistik, Nasi (ya iyalaahh :mrgreen: ), kemudian Sambel goreng ati+kentang, Oseng-oseng buncis+wortel, kadang juga ada capcay, kerupuk dan kalo beruntung biasanya ada Sate, jangan lupa sambel nya juga, isi dari kotak biasanya gak sama.

Terkadang memang Nasi Kotak Berkat dibuat sendiri ama yang punya hajat, tapi kadang menggunakan menu katering dari pihak ketiga, jadi gak usah pusing-pusing capet masak, cuma pusing duit aja, tapi biasanya sajian per kotak kemarin sudah termasuk bersahabat, yang saya tau menu lengkap standar antara 10-15 ribu an per kotak.

Dapet nasi berkat itu memang sesuatu banget, serasa dapet semacam ‘pundi-pundi’ padahal berkesan biasa, ini makna saling berbagi. Makanya saya gak heran ketika ibu-ibu tetangga yang sedang hamil sempat ngidam berkat 😆 ada-ada aja. Sekedar info, Nasi berkat yang sebaiknya gak dimakan adalah nasi yang berasal dari hajatan orang meninggal, sebaiknya dibuang tapi jangan ada yang tau.

Info tentang ini bisa gooling aja banyak kok infonya 😉

MnM

Iklan
Kategori:InterMezo Tag:
  1. 2 November 2014 pukul 1:03 AM

    Dulu di kampung sering dapat, sekarang di rantau jarang banget 😦

    • 2 November 2014 pukul 1:04 AM

      uh ternyata pertamax

  2. enth
    2 November 2014 pukul 4:50 PM

    apalagi kalo nasi berkat dari acara tujuh bulanan, karena pasti ada “sego punar”nya, yaitu nasi kuning ditaburi serondeng sama kecambah

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: