Iklan
Beranda > Sekilas Photo > Livina Nanjak Kaki Merbabu: Dorooonngg…!!

Livina Nanjak Kaki Merbabu: Dorooonngg…!!

Livina MErbabu (1)

Pada bulan Maret lalu 😀 , bareng temen-temen mendaki gunung merbabu, sekedar pingin refreshing dan bertualang sejenak, ini adalah kali kedua mendaki gunung setelah sebelumnya di gunung Merapi sebelum meletus, ada yang menarik waktu mendaki ini, dengan mobil Livina berisi 6 orang plus barang bawaan, sebagian orang harus turun buat mendorong.

Entah karena mesinnya kuat atau gak, kayaknya sih kuat tapi banyak pertimbangan lain, selain gak cukup bagus mengambil ancang-ancang karena beberapa kali berenti karena ada mantenan 😳 , juga kabut tipis yang turun dan trek nya yang terasa licin beresiko spin dan tergelincir.

Livina MErbabu (2)

Mantenan malah jadi macet, gimana gitu di tanjakan curam 🙄

Livina MErbabu (3)

Jalanan yang luar biasa jelek dan ekstrim juga jadi pertimbangan tersendiri buat ngebut mengambil ancang-ancang ➡

Livina MErbabu (4)

Terlihat gak curam? ya memang seperti itu lah 😆

Livina MErbabu (5)

 

Ndorong aja lahh,,, :mrgreen: sekalian pemanasan sebelum mendaki, ehh,,, habis ndorong mobilnya bisa ngebut lagi

Livina MErbabu (6)

Mungkin kalo naik motor bisa lebih greget kali ya, naik si Blade gitu mendaki jalan ini, bahkan ada motor bebek trondol yang lewat juga harus ngereng keras banget dengan rpm tinggi seakan mesinnya bakal jebol.

MnM

Iklan
  1. 9 September 2014 pukul 1:03 AM

    dorongggg

  2. 9 September 2014 pukul 1:06 AM

    wkwkwkwkwk…

  3. 9 September 2014 pukul 5:52 AM

    cocoknya pake jip itu mah

  4. 9 September 2014 pukul 7:38 AM

    wah,masa sih bak vina ga kuat nanjak om?btw itu speknya manual/matik?
    padahal katanya mobil yg FWD itu jago ditanjakan daripd yg RWD lho.saya pernah lewat jalan kek gitu pake suzuki carry 1000cc 1989 Alhamdulillah kuat meski pake gear 1 tok,sampe di atas bisa liat garis horizon lautnya hehe 😀

    • wahyu
      10 September 2014 pukul 6:05 PM

      Menurut saya kesalahan ada di insinyur nissan indonesia
      Basisnya nissan livina itu khan sedan hatchback.. lupa namanya apa

      Tapi grand livina dibuat jadi 7 seater mpv
      Berat kosong meningkat tajam dan mesin masi tetap 1.5liter

      Permasalahannya ada di rasio gear
      Terlalu panjang jarak2nya
      Makanya livina terkenal irit dan jago di tol..

      Tapi begitu ketemu tanjkan dan beban.. saya sendiri oernah ngalamin mau gak mau ya ngalah bahkan disalip sama lgx bensin saja gak ngelawan di cemoro sewu karanganyar

    • 11 September 2014 pukul 6:33 AM

      btw itu bodi ga nyangkut gak om di jalan offroad gunung kek gitu coz bodinya rendah sangat?
      saya lum pernah pake livina,ganti taft gt wae om atau pinsel hehe 😀

    • topenk
      11 September 2014 pukul 3:56 PM

      yogieza: kebalik om… yg jagonya nanjak tuh rwd, ingat iklan avanza…. seandainya mesin kuat pun ban gampang spin, apalagi muatan penuh, krn beban di ban belakang

    • 12 September 2014 pukul 7:24 AM

      oh gitu yah om,saya baca artikel di inet kelebihan fwd itu bagus ditanjakan coz narik & bukan dorong.makasih infonya om 🙂

  5. vane
    9 September 2014 pukul 2:46 PM

    kalo gak salah ini merbabu wekas ya?

  6. tomshe
    20 Mei 2015 pukul 7:33 PM

    om itu bener gl ngga kuat nanjak , sama donk sama gl saya 2013 sv manual parah and pasrah …

  7. omher
    3 Februari 2017 pukul 3:08 PM

    Anehhh….bener2 aneh….sy punya grand livina tua tahun 2007 (skrg sdh tak jual) tak pake ke tanjakan curam Dieng, Bromo, Cemoro Sewu…semua gak masalah….penumpang 4 orang (termasuk saya) dan bbrap barang bawaan…..kemungkinan besar drivernya yang kurang ahli….sulit dipercaya…

  8. 11 Februari 2017 pukul 2:19 AM

    Livina dinaiki orang 6, trus naik di tanjakan ban depan pasti nyelip nyelip hehe.. Sebenarnya kuat itu, tapi yang nyopir kurang berani, dan kondisi cuaca, jalan plus ada mantenan hehe

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: