Beranda > Yamaha > Mengapa Yamaha Jupiter Z1 Kurang Laku??

Mengapa Yamaha Jupiter Z1 Kurang Laku??

jupiter z1

Halo bro semua 😀 , Sering berada di jalanan Indonesia saya jarang melihat motor-motor tertentu, hampir semua bebek Suzuki sebenernya jarang saya lihat, dan untuk Yamaha juga jarang banget ngelihat yang namanya Jupiter Z1, suksesor dari Jupiter Z 115 dari Jupiter Z Burhan ini sebenernya adalah sebuah produk yang bagus.

Yang pertama adalah kombinasi warna nya, memang awalnya gak bagus, tapi yang sekarang kan ada dua tipe yaitu tipe sporty dan stylish, keduanya keren kok baik warna dan stripingnya. Nah, lupakan data-data yang ada… sebagai pedagang stiker saya juga jualan stiker Jupiter Z1, tapi juga gak laku :mrgreen:

Ketika ada pelanggan mampir, Jupiter Z1 dibilang desainnya kurang bagus, diantaranya adalah bagian depan yang bagi beberapa orang termasuk aneh, dan kalo di adu semok masih kalah dengan Jupiter Z 110 burhan. Padahal kalo dari segi kenyamanan juga bagus kok, jok lumayan empuk dan ergonomi bagus.

Lalu dimanakan masalahnya? apakah karena harga? atau yang lainnya…. memang segmen bebek saat ini mengalami abrasi besar-besaran, karena matic merajalela dengan hebatnya, apalagi di Bali, setiap hari selalu ngelihat Beat FI dan Vario FI keluar dealer dibawa mobil,,, weleh weleh 😉

MnM

Iklan
Kategori:Yamaha Tag:
  1. 3 Agustus 2014 pukul 2:43 AM
  2. 3 Agustus 2014 pukul 8:39 AM

    masalhnya ada dua…model kurang keren ama membabi butanya matic

  3. 3 Agustus 2014 pukul 9:32 AM

    keluarnya duluan mocin 😆
    kalo desain emang bagusan si burhan

  4. Aji Mumpung
    3 Agustus 2014 pukul 9:52 AM

    Masalahnya adalah : Harganya terlalu mahal buat mesin 115 cc (Blade aja udah naik kelas jadi 125 cc) tapi kualitasnya cuma setara Vega/Force yang jauh lebih murah (lihat aja knalpotnya, starternya, blok mesinnya, velgnya, dll, mirip kan?)

  5. arlong
    3 Agustus 2014 pukul 11:24 AM

    masalahnya semua sudah pada tau, yaitu Yamaha BLUNDER BESAR dengan memgganti total mesin dan sasis dari sebelumnya Jupiter Z gen awal-Burhan menjadi seperti sekarang, liat aja dari sektor mesin malah semakin overstroke, sementara diameter piston mengecil, lalu chassis ngga selincah Burhan&sebelumnya, kopling jadul model diafragma kaya shogun 110, knalpot suaranya semakin jelek, riding style yang semakin “kehonda-hondaan” #tepokjidat

    • Pup
      4 September 2014 pukul 8:53 PM

      Masbro sasis jupi itu ga diubah pas dipake buat balap. Jadi simpulkan ndiri. Trus udah pernah naik jupi z1?

  6. gc133hijrah
    3 Agustus 2014 pukul 1:39 PM

    Ringan mas bro….
    Mirip2 dengan shooter dan yamaha force….
    Jd berasa sayang duitnya, motor seharga 16jt masih lebih nyaman supra 125 fi, baik yg helm in ato yg tidak…. Ato pk matik 125 sekalian, dapat xeon ato vario 125….

    • MARTIUS
      25 Januari 2016 pukul 9:37 AM

      owaalah mas bro, yamaha jupiter z1 itu type bebek bro, bukan type sport yang berat, kalau menurut saya pribadi jupiter z1 itu tidak bisa kita remehkan bro, cc nya memang rendah hanya 115 cc, tp bisa mengalahkan motor yang mimiliki 125cc, kalo loh ngk percaya lo coba aja naiki jup z1 dengan aksi mu bro, looh bakalan heran dengan kecepatan dan kelincahannya, kalau mau lebih kencang lg loo tinggal ubah pengapian’a aja bro, sperti busi iridium dan bahan bakarnya pertamax trus loo naikin aja CO nya sesuai dari permintaan si jup z1 nya,.. nah loo baru ngerasa kagum tuh dengan sii jupiter z1 nya. hehehe ini menurut dri pengalaman saya menggunakan si jupiter z1 broo, karna saya ngerasa bangga menggunakannya mkanya saya memberitaukan kesemuanya kalau motoir yang saya pake memiliki ke unggulan yang terpendam, tinggal poles dikit jadii deh (y)

  7. Motor Fairing
    4 Agustus 2014 pukul 1:49 PM

    masih gak habis pikir knp yamaha menghentikan produksi mesin generasi jupiter z lama dan new vega r, padahal itulah mesin bebek teradvanced yg pernah ada, kencang awet bandel.
    yamaha buodoh.

  8. 19 September 2014 pukul 7:48 AM

    Harga kemahalan utk bebek 115, desain bagusan Jupiter Burhan.

  9. agus
    17 Desember 2014 pukul 8:58 PM

    weleh yg komentar pada so tau . :-p udah nyoba ape blm? tuh njz1

  10. Adhitya L-Kadindi
    2 Januari 2015 pukul 8:15 PM

    Mnrt sy desain itu tergantung selera msg2, Sy punya JupiZ Owl edtion utk nyentuh angka 100 aja udh lumayan bergetar,itu tdk sy rasakan di Jupiter Z1 sy geber sampai nyentuh angka 120 msh smooth dan lucunya rider NVL yg coba ngejar sy samapi ngaku kewalahan masbro. Ini pengalaman sy apa adanya dan bkn skdr asal ngebacot

    • samadyo
      1 April 2015 pukul 7:51 PM

      setuju brother semua sesuai selera dan sangat obyektif komentarnya persis dg pengalaman saya, memang kebanyakan orang dikasih barang baguspun justru nolak karena sudah termakan sifat latah alias ikut2an bener pepatah “takkenal maka taksayang” bila blm mencoba kok bisa coment macam2 padahal bila sudah mencoba bisa berbalik 360derajat hehehe

    • 30 April 2016 pukul 9:10 PM

      Mantaaaap

  11. samadyo
    1 April 2015 pukul 7:28 PM

    hahaha lihat comen disemua blog motor kok lucu2 kecuali beberapa yg bener2 memahami motor jadi bisa obyektif sesuai kenyataan, pengalaman saya pribadi semenjak lulus sma beli motor pertamakali honda grand begitu yamaha mempelopori produknya dg model bodi nungging nyambung dari belakang sampai bodi depan yaitu yamaha cripton yg akhirnya diikuti oleh merk lain langsung beralih beli yamaha sampai saat ini dari segi bodi sporty cocok untuk segala umur tidak hanya cocok untuk orangtua saja & yg terpenting lagi kenyamanan untuk dikendarai sangat saya rasakan apalagi jupiter z1 sekarang ini bodinya bener2 sesuai dg khayalan saya soalnya baru tipe ini motor bebek difiring/bahasa ndesonya tebeng terdapat lubang aerodinamis selain untuk sirkulasi udara juga keren untuk dilihat seolah-olah seperti dobel firing apalagi warnanya sengaja dibuat berbeda antara firing luar dg lubang aerodinamisnya sedangkan untuk kenyamanan sudah tidak diragukan lagi jugauntuk cc buat apa ngotot cari yg besar justru untuk tipe bebek cari yg paling irit cc kecil toh bla hobi kenceng tinggal di oprek2 beres atau yg hobi kenceng kan sdh ada pilihan motor tipe lain yg ccnya lebih besar misal saat ini mx king 150 atau motor sport sekalian R250 dll, jadi semua tipe ada segmennya sendiri2 dan sdh disesuaikan dg selera & hobi masing2 tidakada gunanya diributkan hahahaha heran..soal masalah laku atau tidak itu banyak faktor penyebabnya diantaranya sifat latah karena jamannya matic semua beralih kematic padahal kedepan semakin kesulitan dg sumber alam bbm apalagi negara kita gak seperti timurtengah yg kaya akan sumber minyak kok justru marak matic padahal kita tau matic itu menggerung mesinnya agar bisa jalan karena mengandalkan perputaran karet panbel lain sama motor convensional yg gigi persnelengnya bisa disesuaikan dg kecepatannya scr manual dan juga setau saya diluar negeri matic itu cuman digunakan diruanglingkup kecil misal untuk menjemput pembalap yg jatuh di motorgp, atau dalam ruanglingkup perusahaan saja sedangkan untuk harian apalagi jarakjauh antarkota orang luar negeri pakai motor convensional / bahkan malah motor besar?

  12. 17 April 2015 pukul 10:03 AM

    payeh lu…tak kenal maka tak sayang…wis nyoba opo dhurung bro…jupier Z1…motor itu tercipta krn ada keluhan dan usulan2 dari para Biker2 yg merasa product BURHAN yg agak boros lahh… yg jupiter 110 jg sama ditambah body yg gk sinkron terutama lamp belakang..gmpang oplok2…..makanya yamaha ngeluarin product yg Inovatif..yg mnjawab smua pertanyaan yg ada ttg jupiter…..utk product yg lainnya, saya rasa pnya klebihan masing2…dan jg ada kekurangannya….utk mslh untung & ruginya beli motor product apapun, itu tergntung selera anda…anda suka product ini & itu, silahkan…Up to you……….. jika anda blm mncoba Jupiter z1 ya jgn Coment…mngkin motormu lbh baik meski itu dari product lain…klu anda Biker sejati, anda psti akan penasaran…kekencangannya..kairitannya..stylenya..tarikannya yg enteng & technolgi Injecnya…Inovatif bngiiiits….Coker2 ( cowok2 keren ) coba dulu dch..baru coment….sory Bro……My Indenpenden..

    • 5 September 2015 pukul 2:38 PM

      jupe burhan boros bensin?
      nguawur sampeyan kang..

  13. yuliyuli
    14 Mei 2015 pukul 9:25 PM

    memang semua relatif, tergantung selera masing-masing orang. Tapi karena kecenderungan masyarakat kita yang latah, termasuk dalam hal booming motor matic yang menjatuhkan harga jual kembali motor konvensional, maka jup z1 pun mau gak mau ikut terdegradasi bersama motor konvensional lain, begitu kira-kira

  14. 24 Mei 2015 pukul 11:28 AM

    Tidak adil bila membandingkan kategori moped dng matic, ini sudah topik berbeda.
    Saya user jupi z1 fi 2014. Alasan saya membelinya krn hanya 2 opsi antara piih moped yamaha ato honda dkisaran 15juta. Saya memilih yamaha krn saya mencari performance, bukan cari irit bbm.
    Sejauh ini jupi z1 fi saya sudah tembus 140km dng ganti oli khusus dan busi iridium. Setingan FI electronic msh bawaan pabrik, pake pertamax, dpakai saya seorang. Dan sejauh ini bisa menghadapi NVL, Satria 150, Honda 125 segala merek yg saya temukan dperjalanan.
    Utk saya pribadi membandingkan moped yamaha dan honda di kategori 15jutaan, body jupi z1 f1 sudah sporty dan hot utk saya sendiri, saya gk ada mslh dng satupun area sudut ato bentuk si jupi, saya 100% suka. Bodynya dbuat dng aerodinamika yg bagus, saya sering tancap diatas 100km dan dpt membelah angin dng baik dan getaran termasuk minim.
    Kekurangannya cuma satu, bentuk pedal kick starter ketinggian jadi sering nyantol ke ujung bawah celana pendek saya, mungkin juga ini krn celana pendek saya agak panjang dikit x 😀

    Monggo dibaca testimoni saya n jupi z1 fi di: https://kutakhabispikir.wordpress.com/2014/11/17/top-speed-yamaha-jupiter-z1-injeksi

  15. amin cholil
    8 Juni 2015 pukul 7:30 PM

    Semuapunya kelebihan dan kekurangan

  16. adi darwansa
    1 Juli 2015 pukul 9:36 PM

    klau d sulsel khususnya kab. gowa dan makassar,d jl raya masih banyak kok motor2 bebek apalagi yamaha,honda jg banyak sih tp msh mejeng aja d dealer motor bekas,apa mngkn pemakai honda kurng puas stelh pakai jd d jual lg k penadah mokas,.!

  17. Tarmizie
    18 Juli 2015 pukul 11:57 PM

    Kalo saya punya pengalaman yg agak unik mungkin ya. Saya punya jupiter burhan bulan desember 2008. Setelah keluarnya jupiter z1 di tahun 2012 silam, akhirnya saya pun membelinya pada februari 2013. Kemudian z1 saya jual 2 bulan kemudian, dengan alasan rantai yg cepat kendor, tarikan yang kurang responsif, dan sulitnya selap-selip di kemacetan. Akhirnya saya kembali pada burhan saya yg saya ambil kembali dr adik saya. Nb: semua kekurangan z1 di atas tidak saya temukan di burhan

  18. 21 Juli 2015 pukul 7:04 PM

    Saya pake Z1 ganl ga ada kurang y koq sebagaimana pemakaian normal aja. Bensin relatif irit lari jg lumayan kenceng.

  19. rudy
    2 Agustus 2015 pukul 12:24 AM

    Memang brow jupiter z1memang joss ane pengguna nvl sampai diajak balap ternyata ane kalah setelah ane penasaran ternyata gigi motor ane masih masuk 1… bener bener joss yang punya jupiter z1 sampai bisa kalain nvl.

  20. aswanto
    30 Agustus 2015 pukul 7:40 PM

    bohong bgt kalau jpz1 bisa ngalahin nvx….hhhh

  21. Hiro
    20 Oktober 2015 pukul 7:17 PM

    Ane pengguna NJZ Z1 2015 om, body malah ini yg jadi alasan ane beli, rencana ane ada 2 njz1 ato blade 125 (harga kisaran sama)

    Setelah lihat body njz1 ane langaung tertarik, kalo larinya yg udah pernah ane coba:
    Blade 110 out
    Vega zr out
    New blade out

    Kalo nvl ya pasti kalah njz1 lah, ama mx jg kalah njz1. tapi kalo honda yg 125cc bisa d lawan lah, walau njz1 cuma 115cc

  22. mohamad wilus saprio
    21 Januari 2016 pukul 7:31 AM

    Wah ..
    Itu motor saya tuh siGREENHORNET

    stripingnya yg jual gambarnya kayak apa ?? Aja barang kali sy minat beli

  23. 2 Juni 2016 pukul 1:58 AM

    Ada tim HRC andil pabrikan new blade 110r repsol yang mata 2 pemenangnya dan menang banyak, vs percuma Jr 115cc lemot respon gas.hehe pengalaman minjem

  24. 28 Oktober 2016 pukul 10:04 PM

    Kalau harga yg sekarang + rem cakram blk dan lampu led,ban dan pelk naik 1 tingkat mungkin value banget.
    Kalau desain ciri khas ymh ,tergantung selera.
    Kalau jeroan beda sama vega atau force.bentuk mesin hampir sama tapi jeroan nya…wuih mantap.Bongkar punya temen,pantesan 115 cc berani di adu sama 125 cc…

  1. 30 Januari 2015 pukul 1:02 AM
  2. 18 Januari 2016 pukul 1:00 AM

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: