Honda Supra X125R FI : Upgrade atau Downgrade?

fitur supra 125r fi 2014

Halo bro semua 😀 , Honda Supra X125R memang baru dirilis, fitur charger di bagasi memang lebih layak diakui bersahabat bagi gadgeters mania, tapi penambahan fitur dan makin sporty nya desain tapi dengan harga yang termasuk “tetap” ini menimbulkan banyak praduga, pasti ada hal lain yang di diskon :mrgreen:

Nah, pertanyaanya Apakah Honda Supra X125 FI 2014 ini Upgrade atau Downgrade?

cakram supra 125r fi 2014

Honda Supra X125R FI – Upgrade

Tentu upgrade dari detail tampilan, desain, yang cakep adalah bagian dek depan, lampu depan dan desain cover yang lebih tajam dan sporty dibanding sebelumnya, selain itu adalah desain lampu belakang yang sporty dan runcing, bahkan sudah menggunakan Led. Spakbor belakang yang sebelumnya katanya mirip pelepah pisang :mrgreen: sekarang juga lebih cakep.

Dari segi Mesin tentu sudah PGM-Fi, kabarnya juga top speed yang meningkat dan juga lebih irit. Lalu dari segi fitur ada cantolan barang yang bisa dilipat, charger di bagasi dan pembuka jok dari depan.

speedomter supra 125R fi

Honda Supra X125R FI – Downgrade

Nah, dimana sisi downgrade nya? jika menggunakan perbandingan dengan versi Supra X125 2013 One heart adalah pada konsol speedometer, yang menjadi full analog :mrgreen: lalu kaliper depan sekarang mendapat “diskon” sehingga sisa 1, top speed meningkat tapi kaliper dikurangi, hmmm,,, masih belum tau apakah kepakemannya bisa diandalkan atau enggak.

Tampilan cakram depan mirip dengan bebek 110 cc lainnya, yaa,,, gak masalah sih 😀 , Lalu hilangnya saklar lampu yang menandai sistem mAHO.  Dan menurut saya, Desain Supra yang biasanya berkesan elegan, menjadi sporty…

Baru itu yang saya tau, mungkin bro sekalian ada yang lebih paham? share aja disini… 😉

MnM

Iklan

5 thoughts on “Honda Supra X125R FI : Upgrade atau Downgrade?

  1. Joko 12 Maret 2014 pukul 7:07 AM Reply

    Kalau soal kaliper depan, pakem yang sekarang drpd yang dulu. Dulu juga penah mbandingin harga, ternyata mahal yang single drpd double. Jadi soal rem, menurutku upgrade. Tapi soal speedometer dan lapisan molybdenum di piston, downgrade.

  2. Maskur 12 Maret 2014 pukul 9:03 AM Reply

    akhirnya speedometer semi digital terakhir hilang

  3. Duinnn 12 Maret 2014 pukul 10:18 AM Reply

    Subsidi silang

  4. […] motor yang masih gak jelas antara upgrade atau downgrade ini sudah menggunakan fitur charger, desain makin runcing dan lancip, dan cantolan barang model […]

  5. Bareuh9 19 Mei 2014 pukul 12:30 PM Reply

    plastik cover underseat yang dof nya itu downgrade bingit. Tifissss……. headlamp plus seinnya juga keren yang lama. Yang baru secara kasat mata menang di tail lamp doank 😀

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: