Iklan
Beranda > InterMezo > Gunung Kelud Meletus : Jogja “Terendam” Abu

Gunung Kelud Meletus : Jogja “Terendam” Abu

jogja kehujanan abu (1)

Halo bro semua 😀 ,Waktu bangun pagi-pagi tadi sempat kaget, kok kaki rasanya risih banget, begitu agak terangan baru tau ternyata jalan disekitar komplek bener-bener full abu, di TV diinformasikan kalo Gunung Kelud di Daerah Kediri Jawa Timur meletus, wow…!! Sebenernya jarak Antara Kediri-Jogja lebih dari 200 km, tapi sepertinya jarak bukanlah halangan bagi abu dari gunung yang katanya meletus cetar membahana

Gak cuma Jogja, saya lihat di FB, isinya pada posting foto hujan abu diantaranya kota Jawa Tengah hingga kebumen, surabaya, Malang, Blitar hingga Probolinggo, sepertinya seluruh jawa timur kebagian Hujan Abu, masih belum tau apakah daerah dengan radius lebih dari itu kena “jackpot” juga apa gak :mrgreen:

Dan menurut om Tiger Piceks yang mengambil data citra satelit dari BMKG menangkap info bahwa Arah angin ke Barat yang berarti Jogja bakal “Kebagian Jatah” lebih banyak, mungkin seharian.

jogja kehujanan abu (2)

Sebenernya efek hujan abu ini lebih parah dibanding waktu merapi meletus dimana abunya gak selebat ini, apalagi hanya dalam waktu 4-5 jam dari waktu meletus (katanya meledug tengah malam). Efek dari hujan abu ini, jelas banyak kantor, instansi dan kampus yang diliburkan, termasuk kampus saya AMIKOM tercinta, hahaha, pagi-pagi ada Dosen yang update status kalo semua mata kuliah di-cancel.

Hingga pagi jam 8-9 warna langitnya Krem, ini unik banget, baru pertama kalo ketemu langit warna krem yang dipenuhi abu-abu halus, musti pake master nih 😉

MnM

jogja kehujanan abu (3)

 

Iklan
  1. 14 Februari 2014 pukul 1:39 PM

    woh di jogja

  1. 15 Februari 2014 pukul 1:01 AM

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: