Iklan
Beranda > Skutik, Viar > Viar vior 125, Membuatku mendukung Viar sebagai Motor Indonesia

Viar vior 125, Membuatku mendukung Viar sebagai Motor Indonesia

18 November 2010

Makin mudah mendapatkan motor… itu yang ada dipikiran saya begitu membaca dirilisnya Viar Vior 125, mungkin diantara bro semuanya udah banyak yang tau kalo tanggal 10 agustus lalu TM (PT Triangle Motorindo ) tau nggak meluncurkan jenis skutik untuk kalangan menengeh kebawah,,,

Motor dengan spesifikasi 124,6 cc seperti motor sebangsanya,  4 tak silinder tunggal berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 7,6 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm di 7.000 rpm. Ada Rasa mio begitu  melihat skutik ini,,, di tebeng depan, knalpot dan dari bentuk bodi samping,,, Kalo headlampnya IMHO, lebih mirip ke Spin.

Skutik ini dibanderol seharga 8,45 juta rupiah,,, murah Tanya kenapa??  Menurut Marketing Division Head TM seperti yang dikutip di Okezone, bisa saya simpulkan kalo Viar tidak sama dengan ATPM lainya yang harus bayar royalti kalo mereka memasarkan produk tertentu, jadi ongkos produksinya beneran murah.

Untuk pilihan warna ada Tiga, yaitu biru merah dan Hitam,,, gambar selengkapnya bisa diliat di situs resminya… viarmotor.com. IMHO skutik ini bakalan jadi penantang serius di pasar motor di Indonesia,,, lha wong harganya aja dibawah standar skutik disini kan… bisa jadi market 125 yang diisi Xeon, spin dan sky series kembali terancam. kesel

Apalagi dari segi desain, faktor yang dilihat pertama kali dalam membeli motor. Desain yang udah standar skutik Indonesia, dobel shock, buntut keren,,, Juga headlamp bebentuk V yang masih berada di stang. Biarpun masyarakat Indonesia lebih suka dengan headlamp di tebeng depan. Tapi itu kembali lagi ke Faktor kedua… Harga murah

Jadinya, pingin motor Cc gede dangan harga sangat bersahabat,,, ini bisa jadi solusi,,, pertimbangannya… kenceng iya,, Murah iya,,, tinggal performa, kualitas, kebandelan dan konsumsi BBM. Kalangan pekerja yang suka praktis Tanpa pusing mikir biaya… kan skutik rata-rata harganya diatas 10 jutaan. Jadi selisih 1,5 juta juga,,, hmmm lumayan lah.

Ketangguhannya gimana?? silahkan deh baca artikelnya disini, wah, kalo gini caranya ATPM besar Indonesia Pantas waspada dengan skutik anyar ini.bukan hanya skutik, setelah saya telusuri Viar ini, ternyata produknya bagus dan keren-keren lho,,,!! ada VixR, StarlX…, Inilah bukti kalo Motor indonesia bisa bersaing dengan pabrikan Jepang dan lainnya,,,

Sumpe deh,,, kalo Gini sih,,, ngedukung viar sebagai motor indonesia, gak rugi, malah bisa mengangkat nama bangsa,,, ya gak!!…cukup viar Tinggal promonya aja yang gencar, juga sparepart dan layanan servis yang ngumpetharus diperluas… Silahkan komentar bro semuanya,,, semoga bermanfaat.

MnM – Bali Island, Sumber Info & Pic : Okezone
Iklan
  1. 16 Agustus 2010 pukul 4:08 AM

    petamx

  2. 16 Agustus 2010 pukul 4:09 AM

    bentuknya lumayan

  3. 16 Agustus 2010 pukul 4:18 AM

    Oooo ini dual shockbreaker yah ternyata

  4. andraTHEsmoker
    16 Agustus 2010 pukul 4:43 AM

    mending beli mio 2nd hand…

  5. 16 Agustus 2010 pukul 7:32 AM

    jangan deh kalo mocin, bukannya ngejelk2in, tapi emang kenyataannya gitu…jgn tergiur hrga murahnya,..

  6. 16 Agustus 2010 pukul 8:00 AM

    matic campur aduk 😀
    ada rasa Mio-nya di bodi…
    ada rasa Varionya di cakram depan sebelah kiri…
    ada rasa Kymco-nya di spakbor kolong (belakang)…
    ada rasa Skywave-nya di headlamp…
    ada rasa Kymco Free LX di sein depan…
    😀

  7. 16 Agustus 2010 pukul 9:59 AM

    ngk suka matic..hehhehehe… :mrgreen:

  8. 16 Agustus 2010 pukul 10:46 AM

    namanya maksa bgt :mrgreen:

  9. 16 Agustus 2010 pukul 12:46 PM

    @maskur
    yoi bro,,, udah dual shock…
    ayo genjot lagi biar bisa sampe 8 pion… xixixi…

    @andrasmoker
    ini cuma 8,5 bro…??

    @adicuzzy
    ini kan udah standar skutik sekarang bro,,, mirip mio lagi… 🙄

  10. 16 Agustus 2010 pukul 12:47 PM

    @nunoe
    bener juga ya bro,,, tak tambahi
    *rasa Xeon di shock belakangnya…

    @asmarantaka
    sukanaya apa?? UG nya aja ya??

    @kentadis
    hehe… Viar Vior… :mrgreen:

  11. agung
    16 Agustus 2010 pukul 1:21 PM

    suka ga suka ini pilihan, bersukurlah banyak pilihan, biar ga bosen he…he….he…

  12. 16 Agustus 2010 pukul 5:11 PM

    @nunoe
    wah nggak terima kalo dibilang ada rasa Skywave-nya di headlamp…
    😦
    Skywave kan headlampnya di bawah, bukannya itu mirip Mio

  13. 16 Agustus 2010 pukul 10:17 PM

    mmmm, yang standar apanya ya?
    Minerva aja saya yang ngaku China-Jerman kualitasnya kayak gitu, apalagi Viar…
    Paling ntar yang beli kudu siap2 fitnes sewaktu-waktu nih motor mogok tanpa sebab

  14. 17 Agustus 2010 pukul 1:51 AM

    eh iya,sori dori stroberi pakdhe salah tulis tu, maksudnya rasa skywave di shockbreaker belakang 😀

  15. ariff
    17 Agustus 2010 pukul 4:16 AM

    kaya hape china dulu diremehin, sekarang justru paling laku. bisa bisa semakin lama kalo udh teruji bisa lebih laku. apalagi harga murah. udh terbukti ama minerva.

  16. 18 Agustus 2010 pukul 12:47 PM

    agung :

    suka ga suka ini pilihan, bersukurlah banyak pilihan, biar ga bosen he…he….he…

    betuls banget,,, ada skutik cc kecil tapi mahal, ada juga yang cc besar tapi murah…

    @maskur
    hahahaha… ada kesalahan teknis itu… xixixi…

  17. 18 Agustus 2010 pukul 12:49 PM

    @adicuzzy
    emang kualitasnya kayak gimana bro?? bisa di Share??

    @nunoe
    haha…diklarifikasi… :mrgreen:

    @ariff
    yup, dimana-mana kalo murah dan fitur melimpah pasti laris, kalo produk rusak ato nggak tergantung perawatanya…

  18. 21 Agustus 2010 pukul 12:07 PM

    Gak usah saya jabarin bro, nih aja langsung dari juragan warung minerva 150R
    http://minerva150r.wordpress.com/2010/08/11/minerva-150r-ku-umur-17-bulan-udah-abg-lho/
    trus nih artikel om Benny
    http://bennythegreat.wordpress.com/?s=jangkrik
    Trus artikel bro kentas
    http://kentadis.wordpress.com/2010/08/06/ada-megelli-250s-di-rumah-pacar-saya/
    SIlahkan nilai sendiri lah Bro Mercon, yang jelas ane gak tega masyarakat kita diiming2i motor murah tapi kualitas gak jelas gitu.,
    jangan disamain dengan hape China lahhh…

  19. 21 Agustus 2010 pukul 8:49 PM

    @adicuzzy
    wah, setelah saya liat ulasan dari blog minerva150r,,, ya,,, hmmm parah juga yah, padahal kualitas jerman ya…??
    parah, apalagi di om benny,,, ama bro kentas, aduuh…
    kita liat aja deh, gimana viar ini kedepannya… 😦

  20. Syaril
    24 Agustus 2010 pukul 12:05 PM

    klo buat gaya boleh juga, trus yg punya modal pas-pasan silahkan aja…

  21. 24 Agustus 2010 pukul 6:09 PM

    Syaril :

    klo buat gaya boleh juga, trus yg punya modal pas-pasan silahkan aja…

    tul banget, gaya gak harus mahal…

  22. edi slamet R
    26 Agustus 2010 pukul 12:50 PM

    klo viar mengaku motor indonesia asli….harus kita dukung 100% dong…namun masalahnya orang indonesia sendiri kurang percaya dgn produk dlm negeri. untuk itu saran ane nih…produsen hrs mo rugi dulu 5 thn kedepan (invest image dulu ) ..setarakan produk dgn pesaing dan beri nilai lbh pd produk tsb…juga pelayanan purna jual… gag perlu buat agen resmi..gaet aja sekolah2 SMK sebagai tempat service dan penyediaan suku cadang.kayaknya ok tuh bos…

  23. wowor
    31 Agustus 2010 pukul 10:00 AM

    ga usa pada ribut masalah motor yg penting slera….. yg mana yg mau..to smua bgs kok yg penting bs jalankan…kita itu cuma jd korban teknologi kok,nah yang penting skrg tinggal pake yg mn yg suka…oke

  24. 31 Agustus 2010 pukul 12:38 PM

    @edi slamet R
    yup, secara memang orang indonesia rela lebih mahal demi kualitas jempolan, bahkan mereka sendiri kurang suka dengan motor keluaran non jepang… karena kualitas dan desain,,,
    apalagi harganya murah, memang butuh edukasi ke konsumen kalo produk murah bukan berarti nggak bagus… viar kan udah 10 tahun bro…

    @wowor
    haha,,, mau yang murah ampe yang mahal semua ada… yoooo dipilih-dipilihhh… :mrgreen:

  25. kiki bana
    31 Agustus 2010 pukul 8:02 PM

    lumayan lah gw mo beli tapi kredit klo per hari cuma jeban ga apa2 sehari aja gw rokok 3 bungkus jadi abu,gw rokok 2 bungkus aja deh sebungkus nya jadi motor vior wk wk wk wk,aku cinta produk indonesia……………………………..

  26. qeqe
    1 September 2010 pukul 5:36 PM

    viarkan saja…

  27. 2 September 2010 pukul 4:16 PM

    @kiki bana
    wah, sampeyan berarti peroko berat yah…
    bagus bro, siapa tau ntar bisa jadi tren baru,,, hehehe

    @qeqe
    viorkan saja??

  28. maman suheryana
    17 September 2010 pukul 11:08 PM

    alhamdulilah…saya bangga ama produk indonesia,aku mendukungmu…
    insya Alloh aku akan beli VIOR 125,pesan saya untuk suku cadang agar di perhatikan di kota bandung…Sucses.

  29. 18 September 2010 pukul 8:32 AM

    maman suheryana :

    alhamdulilah…saya bangga ama produk indonesia,aku mendukungmu…
    insya Alloh aku akan beli VIOR 125,pesan saya untuk suku cadang agar di perhatikan di kota bandung…Sucses.

    yup, kota bandung kan besar tuh, insya Allah sparepart dan suku cadang tersedia dengan baik kok,,,

  30. bagus rianto
    11 November 2010 pukul 8:49 PM

    akselerasinya ndak kalah sama mtr jepun,
    jalan di speed 85kph getaran msh biasa.
    akhirnya aq beli ni mtr

  31. boby fahlevi
    16 November 2010 pukul 10:44 PM

    Viar nih enaknya murah meriah mesinnya oke aja asal rajin servis rutin, kalo males apalagi dibuat racing2an ya ancur lah. Saya punya viar mx yg mirip mx udah 3th lancar aja padahal udah jatoh jungkir balik bodinya kuat mesinnya alus msh standar. Kemaren liat ni vior di sale 6.5jt tapi cuma pas lounchin ah jadi ngiler

  32. 25 November 2010 pukul 8:49 AM

    @bagus
    ooh,,, makasih bro testimoninya,,,
    majukan terus motor indonesia

    @boby
    wah, berarti lumayan bandel yah,,, mantap banget,,,
    yang mirip MX tu kalo di negara tetangga namanya X1

  33. 13 Desember 2010 pukul 11:33 AM

    Saya rasa apapun motornya yang penting perawatannya bagus, nantinya juga akan awet. Saya sudah hampir 2 tahun pake motor VIAR dan gag ada masala tuh.. tergantung bagaimana cara merawatnya sih…

    • opix_salwa
      16 Oktober 2014 pukul 3:01 PM

      suku cadangnya gimana gan….?….diskitar malang sangat minim suku cadangnya…..kadang2 ada tap dengan harga selangit n kadang2 harus inden minimal sekitar 1-2 minggu….(saya sudah 3 tahun pake viar vior 125cc)

  34. 9 Februari 2011 pukul 1:01 PM

    hay.. perawatan untuk vior, ada hal khusus ndak? bs jelasin?

    • opix_salwa
      16 Oktober 2014 pukul 2:57 PM

      secara keseluruhan perawatan bisa bengkel mana saja (bengkel kampung pun bisa), hanya suku cadang yang terbatas, hanya dijual di dealer viarnya dengan harga yang selangit……(saya sudah pake viar vior 125 cc sejak tahun 2011 sapai sekarang)…..

  35. anjar
    2 Januari 2014 pukul 3:11 AM

    bangga dengan produk dalam negeri, VIAR! 🙂

  36. opix_salwa
    16 Oktober 2014 pukul 2:54 PM

    saya sudah pake vior viar 125 cc…….lumayan untuk medan disekitar malang-batu (tangguh dan bandel) berani adu dengan matic yang laennya…saya sudah pernah bandingkan dengan skywave susuki n mio (tapi mio yang GT belom)…dilihat dari segi irit oke, kecepatan oke….hanya saja suku cadangnya yang bikin jengkel…..harganya selangit n bisa2 harganya 2 kali lipat dari harga suku cadang kendaraan yang laen…..itupun kadang2 harus inden dulu…paling cepet inden suku cadang 1 minggu…….tolong dunk diperhatikan suku cadangnya…..

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: