Tentang iklan-iklan ini
Beranda > InterMezo, Lucu-Lucuan > Fenomena Bis Antar Kota Dalam Propinsi Bali yang kurang Layak Jalan

Fenomena Bis Antar Kota Dalam Propinsi Bali yang kurang Layak Jalan

bis akap denpasar gilimanuk (1)

Sudah kesekian kalinya, kurang lebih 5 kali atau mungkin lebih mendapat pengalaman yang gak asyik banget :evil: sewaktu naik angkutan bis antar kota dalam propinsi atau AKDP, semuanya tuh waktu dalam perjalanan antara Denpasar-Gilimanuk atau Gilimanuk Denpasar, sebenernya saya udah beberapa kali kena apes naik bus AKAP, misal rem bermasalah, bis dilempar  dll, nah, gimana kalo AKDP??

Waktu balik ke Yogya sekitar tanggal 16 Desember an, saya naik Bis jurusan Denpasar – Gilimanuk, saya ngejar kereta Mutiara Timur dari Banyuwangi jam 21.45 WIB, berangkat jam 16.00 WITA dari denpasar, dan biasanya saya tiba di stasiun banyuwangi jam 20.30 WIB dan masih bisa pesta :mrgreen: opo wae lahh…

bis akap denpasar gilimanuk (3)

Nah, di daerah Pekutatan, tertulis di GPS 57 km dari Gilimanuk dengan estimasi jarak tempuh 1 jam 48 menit (baru 1,5 jam dari denpasar) Apesss :sad: Kopling bermasalah, rusakk… katanya sih kopling angin-anginan, tau dah maksudnya gimana, mungkin bro sekalian ada yang tau? tambah runyam lagi ternyata ada 3 orang cewek yang harus segera ke Gilimanuk karena ada kerabatnya yang meninggal !!, untungnya ada bis lain, ternyata penuh… dan tambah runyam lagi saat cewek tadi tampak meneteskan air mata dan bahkan 1 cewek pingsan, setelah sedikit histeris, akhirnya 3 cewek tadi diperbolehkan masuk bis penuh, tentunya dengan berjejalan.

Begitu bis yang ngangkut cewek tadi jalan, para penumpang mulai ribut, pada minta duit kembali, karena kondektur nya juga gak punya pecahan, hanya sebagian aja yang dikembalikan. Tak lama, bis hijau yang katanya sebagai operan dateng, ketika mau berputar arah dan mau mengangkut kami, ada kejadian lucu :lol: Bis penggantinya gak ngangkat brooo!!,,, disinyalir ikutan mogok, secara di gas berkali-kali tetep gak mau jalan juga, wadooohh,,,2 bis mogok di tempat yang sama, pingin nih jedotin kepala ke tembok, para penumpang yang udah berharap juga kecewa.

bis akap denpasar gilimanuk (2)

Gak cuma itu bro, udah 1 jam nih, sekarang jam 19.00, semua bus yang lewat penuh, dan gak ada satupung bis AKAP yang lewat, padahal ini tiket kereta kelas bisnis di tangan terancam hangus karena telat, ada bapak2 yang tampak kesal, lha dari kalimantan, pertama kali ke bali langsung kena sial :lol:

Akhirnya jam 19.20 bis bisa jalan lagi, bukan bisa… tapi DIPAKSA jalan, dengan kopling yang ancur, bis gak bisa ngebut, ketika menurunkan penumpang, bis positif… gak bisa jalan :cry: untungya ada bis penuh sesak yang mau dijejalin lagi sampe overload, saya kebagian duduk di tangga pintu masuk depan, panas pantatku bro secara dekat mesin gitu :mrgreen:

Sampai pelabuhan gilimanuk jam 21.25 WITA, masih ada 1 jam 20menit antara 21.45 WIB sampai kereta berangkat, biasanya nyeberang selat bali 1 jam 20 menit, mampukah mercon naik kereta malam itu??

Bersambung… *kayak sinetron aja :mrgreen:

MnM

Tentang iklan-iklan ini
  1. 31 Desember 2012 pukul 4:38 AM

    Itu bagaimana tes kelaikan jalannya? Tes uji berkala gak bener tuh bus rusak pada diizinkan beroperasi

  2. 31 Desember 2012 pukul 4:47 AM

    Wow

  3. 31 Desember 2012 pukul 4:52 AM

    waduuh kok bis kyk gitu dibolehin jalan sih paraah bener, ditunggu kelanjutannya om http://brigade15.wordpress.com/2012/12/30/bongkar-new-vixion/

  4. 31 Desember 2012 pukul 7:56 AM

    AKDP tuh Antar Kota Dalam Propinsi, bukan angkutan kota con

  5. pak tarno
    1 Januari 2013 pukul 11:18 PM

    liat bisnya kayanya keluaran taun 70an atau 80an awal tuh

    • pak tarno
      5 Januari 2013 pukul 9:14 PM

      ah ini bis tua tapi gak gaul,,coba contoh sumber kencono, biarpun bisnya ada sebagian yg butut tapi mesin diganti baru, bukan hanya dimodif biasa, alhasil gak pernah ada SK yg mogok di jalan, jago top speed coy, sekalinya mogok mungkin itu juga karena nabrak :D, (astaghfirullah,jangan sampe deh)

  6. 2 Januari 2013 pukul 9:40 AM

    @REC*303
    sepertinya gak diuji deh, atau mungkin aja kong kali kong

    @Muhammad aulia
    ok

    @pakde maskur
    Thanks pakde, baru inget kepanjangannya, dah dirubah tuh

    @pak tarno
    sepertinya emang begitu

  7. 3 Januari 2013 pukul 3:52 PM

    ehem…bersambung minggu depan…. :D

  1. 6 Januari 2013 pukul 1:01 AM

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.310 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: