Tentang iklan-iklan ini
Beranda > InterMezo > Mudik Naik Motor? tiap 2 Jam Istirahat…!!

Mudik Naik Motor? tiap 2 Jam Istirahat…!!

Menarik banget bro :D , bagaimana yang Disampaikan oleh Eyang Edo di suatu acara di Jogja, Motor memang gak cocok kalau dipakai mudik, motor itu harusnya ya buat berkomuter di dalam kota aja, tapi mungkin kita punya ribuan alasan untuk mudik naik motor, ya pesan saya sih hati2 dan jaga konsentrasi.

Beberapa hal yang penting kalo mudik naik motor, terutama buat perjalanan sangat jauh, minimal tiap 2 jam Istirahat, yeaa,,, misalnya istirahat 15-30 menit sebelum melanjutkan perjalanan, kalo istirahat 9 jam, namanya nginep :mrgreen: , Yup, istirahat 2 jam memang disarankan, karena masalah konsentrasi, 2 jam itu adalah masa dimana otak kita bekerja sangat keras, dan otak juga butuh istirahat.

Istirahat bisa di pom bensin, kafe, rest area dll, sekalian minum air kelapa muda aka Es Degan maknyus tuh bro :wink: rasanya seger, kan air kelapa asli tuh baik buat kesehatan, asal jangan makan dengan porsi supir aja, tar ngantuk di jalan, apalagi kalo jalanannya lempeng, wew,,, jangan sampai bro !!

Selain itu, Istirahat tiap 2 jam juga berfungsi mengembalikan kelenturan otot yang terlalu tegang misalnya pada saat jalanan rusak, atau kena kemacetan parah, dimana kaki dan tangan kerja keras semua, memindah gear dan tekan kopling terus2an bisa bikin sakit dan pegel, jadi 2 Jam adalah waktu terbaik dan efisien untuk istirahat di waktu mudik

MnM

Tentang iklan-iklan ini
Kategori:InterMezo
  1. 15 Juli 2012 pukul 3:08 AM

    setuja bro..

    asik.. pertamax

  2. 15 Juli 2012 pukul 3:14 AM

    Ane kalo mudik 4jam sekali istirahatnya, wong tangan n punggung dah capek bawa gembolan. :wink:

  3. 15 Juli 2012 pukul 8:11 AM

    2 jam istirahat memang standard yang harus dipenuhi untuk perjalana belasan jam, mungkin 4 jam pertama nonstop tanpa istirahat masih kuat, tapi selanjutnya pasti tidak akan kuat, beda bila secara teratur kita istirahat sejak 2 jam pertama, berjam jam berikutnya tidak akan terllalu lelah

  4. Joko
    15 Juli 2012 pukul 8:30 AM

    Naik bis saja, istirahat sepanjang jalan.

  5. nha
    15 Juli 2012 pukul 9:16 AM

    Kenali diri sendiri, jika waktunya istirahat segera lakukan, masing masing punya batas. Keseringan istirahat juga bikin ilang konsintrasi karena kelamaan di jalan.

  6. 15 Juli 2012 pukul 11:17 AM

    rung tau mudik naik motor dari jakarta
    OOT :)

  7. 15 Juli 2012 pukul 12:33 PM

    @sinbe
    gembolan apa tuh??

    @heri
    yup, secara minimal kita harus minum, apalagi kalo tengah hari bikin dehidrasi

    @nha
    yup, bener bro, gak semuanya kuat 2 jam, gak semua orang kuat 2 jam, bisa aja cuma 1 jam

  8. 17 Juli 2012 pukul 11:35 AM

    tips mudik tetap nyus,,,dr rmh makan n ngopi dulu,,,trs klo istrht jgn makan ampe kenyang,,,n plig penting tiap istrht jgn lupa doping pke kratingdaeng/mnmn energi,,,ni sya lakuin tiap mudik k’boyolali dr depok jawa barat

  9. 24 Juli 2012 pukul 10:19 AM

    saya malah tiap 1 jam mesti dah gak betah.. pantat panas.. jd mesti brenti istirahat dulu..

  10. 31 Juli 2012 pukul 1:23 AM

    Gembolan=bawan di tas rangsel :D

  11. 6 Agustus 2012 pukul 10:17 AM

    ijin kopi bos…

  12. Ricky
    11 Agustus 2012 pukul 2:11 AM

    Salam kenal sobat, wah ulasan yang menarik tentang mudik. Ijin menyimak sob

  13. 11 Agustus 2012 pukul 6:22 PM

    @ariefblader
    kalo saran saya jangan minum kopi bro, kopi mengandung cafein yang bisa buat jantung berdebar

    @sigit
    wahahaha, kapan sampe nya

    @hart & ricky
    oke

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 452 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: