About these ads
Beranda > Mercon, Tips n Trick > Setting Proxy yuukk… Untuk Mengoptimalkan Koneksi Internet!!

Setting Proxy yuukk… Untuk Mengoptimalkan Koneksi Internet!!

 

Cara Menyeting Proxy, klik gambar buat memperbesar :roll:

Halo bro semuanya,,, masih inget khanndd kira-kira sebulan lalu, pas awal bulan tuh wordpress.com kena DDoS sampe sekitar semingguan baru pulih total, sempet cenat-cenut juga… nah, setelah mencoba berbagai cara untuk mencoba membuka wordpress, selain lewat Hape,,, saya nemuin satu cara lagi, apakah itu? :D

Yeaa,,, anda benarr :mrgreen: gunakan Proxy Internet…!! apaan tuh? (Jaja Miharja mode = on :mrgreen: ) oohh,,, cari tau aja deh ama mbah google, mungkin bro semua ada yang bisa bantu soalnya sejujurnya daku juga tak mengerti :oops:  kira-kira begini, yaa,,, internetan pake perantara berupa komputer server atau program komputer lain gitu lahh,,, wkwk

Hasil uji coba di bali tanggal 3 maret jam 8 malem an :roll:

Yap, trik proxy paling gampang dipake di Firefox, tinggal ikutin cara seperti gambar yang paling atas, trus masukin alamat Proxy yang didinginkan, ehh,,, diinginkan :mrgreen: Nah, ada referensi bagus nih buat yang suka otak-atik proxy, kalo dari pengalaman saya sih, Klik situs Ini untuk daftar Proxynya, pilih ‘checked time’ nya yang terbaru, trus pilih country ‘United States’ atau negara laen yang koneksi internetnya kenceng, & lebih bagus lagi kalo alamat portnya 80 atau 8080

Nah, tepat tanggal 3 Maret 2011 kemaren di Bali, walaupun pake trio aplikasi penstabil koneksi… tetep rumput, saya pake modem IVIO 3G seharga 375 ribu dengan kartu Flexinet Unlimited bulanan, di Jogja tuh kecepatanya (transfer rate) antara 200-350 Kbps dan kalo di Bali super parah, dapet diatas 250 Kbps harus bersyukur cooyy :cry: Tapi lihat gambar diatas :roll: rekor kecepatan baru coyy,,, 402 Kbps jam 20 an WITA di Bali.

Perlu diketahui, Kalo Flexi tuch, biasanya kalo saya ngenet antara jam 18-22 WITA tuh koneksinya lemot mampuss, tapi gambar diatas saya ambil jam 20.43 WITA, mantapz gak tuhhh :mrgreen: stabil banget lagii,,, hehe, silahkan dibakar, moga bermanfaat banget nich,,, dibawah ini ada yang versi udah di jogja, salam speedlover… :wink:

MnM

Hasil test koneksi di jogja, woww liat tuh, hasil ngoprek internetnya,,, bukti speedlover :roll:

About these ads
  1. Marwoto oto
    3 April 2011 pukul 1:00 AM

    Nomer siji :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  2. Gardu
    3 April 2011 pukul 1:17 AM

    Kalih,,,

  3. 3 April 2011 pukul 5:11 AM

    spik

    apok

    apik

  4. Joko
    3 April 2011 pukul 5:49 AM

    Pakai saja ultra surf, gampang kalau cuma pilih proxy. Tapi kalau proxy servernya lambat ya percuma, terutama utk download jadi terasa. Fungsi proxy di sini kan hanya utk menipu situs yg kita kunjungi, supaya kita dikira dari negara lain.

  5. Jidat gosong
    3 April 2011 pukul 5:58 AM

    Gambar duwur dewe ga iso di klikk

  6. bjl
    3 April 2011 pukul 6:56 AM

    Tumben nggenah

  7. 3 April 2011 pukul 7:08 AM

    Wah bisa dicoba juga …

  8. Kesha
    3 April 2011 pukul 9:03 AM

    Pie toh con.. Ini sebenernya blog otomotif apa blog multimedia toh…. Berkelamin ganda hehehehe jus guyon con
    wong di blog2 otomotif lg gempar ngomongin suzuki nex..

  9. 3 April 2011 pukul 9:39 AM

    radue kompi :mrgreen:

  10. cak poer
    3 April 2011 pukul 9:45 AM

    sip Con, perbanyak aja artikel diffrensiasi yg bermanfangat kayak gini (termasuk tutorial cutting stiker kmrn, aplikatif bgt), peduli amat sama addres blog yg ada ‘Oto’ nya xixixi

    * kamu udah semakin dewasa nak… :mrgreen:

  11. 3 April 2011 pukul 10:05 AM

    @4 joko
    yup, intinya pinter milih proxy ajah, kalo saya sekarang suka make proxy kalo buat PTC, trus setting webstite, soalnya koneksinya cepet, hehe,,, jadi kalo mau nipu juga harus cepet, biar gak kelamaan nunggu :D

    @jidat gosong
    ooh,,, iya, tar deh saya urusin :roll:

    @Kesha
    mana ada gempar? cuma atu doank kok yang bahas, TMC doank khan,,, wkwk :mrgreen:

    @cak poer
    halahh,,, thanks banget nih,,, hehe

  12. elsabarto
    3 April 2011 pukul 10:17 AM

    tapi ati2 mas Rifky dalam memilih proxy, harus milih trusted proxy sebab ada juga fake proxy yang sebenernya disediakan untuk public untuk sarana phising (pencurian data pribadi, akun password & internet banking dll…)
    contoh public proxy yang terpercaya:
    untuk pengguna speedy cukup ditulis proxies.telkom.net.id (klo IP proxy berubah otomatis menyesuaikan) port 8080
    downloader file indowebster di luar negeri bisa pake 119.110.76.190
    atau proxy1.indowebster.com tp masih bisa apa nggak ya, lawong seumur-umur keluar negeri cuma ke nagari ngayojokarto :mrgreen:

    cara lain cari public proxy cepat bisa pake Proxy Finder Enterprise trus hasilnya bisa dites atau disortir pake http://www.checker.freeproxy.ru/checker/ atau aplikasi Access Diver, klo kurang detil silahkan tanya mbah google :D

  13. elsabarto
    3 April 2011 pukul 10:33 AM

    mau kenceng tapi aman tanpa proxy cukup dirubah DNS-nya, use DNS dicentang diisi
    DNS google 8.8.8.8 sing alternate diisi 8.8.4.4 atau opendns 208.67.222.222 & 208.67.220.220

    bisa juga cari DNS tercepat pake namebench

    http://code.google.com/p/namebench/

  14. dani
    3 April 2011 pukul 12:57 PM

    SETIAP KONEKSI PASTI DAH ADA PROXY DARI SERVER PROVIDERnya malah kalo ditambahan gitu bukannya tambah waktu lagi sebelum akhirnya sampe tujuan…

  15. 3 April 2011 pukul 3:53 PM

    @om elsabarto
    iya juga sih, makanya itu gak sembarang proxy bisa digunakan, dan situs penyedia proxy pun saya dapetnya gak sembarangan, dari hasil baca review dari beberapa web, situs yang saya sebutin diatas itu rata-rata aman semua kok,,, apalagi kalo pas kebagian proxynya punya ‘barracuda web filtering’ itu dijamin semua situs yang nampilin pop up berisi virus, phising dll bakal diblokir :D

    kalo web http://www.checker.freeproxy.ru/checker/ itu agregator yaa,,, boleh juga,,, hehe,

    Kalo DNS di flexy gak ngefek, sekarang aja speedy lambat banget kok,,, sama aja,,,

    @dani
    kayaknya sih bukan proxy provider,tapi ISP nyaa,,, kalo proxy yaa,,, kta terserah mau pake apa nggak,
    tergantung bro,,, ada proxy yang bisa bikin cepet, ada yang juga bikin lambat

  16. 4 April 2011 pukul 8:06 PM

    Nyimsk obrolan ahli it

  17. 4 April 2011 pukul 8:59 PM

    kalo dulu sih taunya proxy gratisan tsel hehehe,bsa mpe 400kbps

  18. 5 April 2011 pukul 1:20 PM

    kalo pake proxy luar emang harus bisa lebih cepet…

    http://kangmase.wordpress.com/2011/04/05/beli-motor-bekas-atau-tarikan-dealer/

  19. blablabla
    10 Agustus 2011 pukul 3:25 AM

    b nya kecil toh kirain B gede

  20. 15 September 2011 pukul 3:03 PM

    mantaff :D

  21. 20 September 2011 pukul 3:36 PM

    pake proxifier jauh lebih aman dan koneksi tanpa batas

  22. asyha
    13 November 2011 pukul 12:00 AM

    tolong tulis proxy telkomsel dong
    soal nya proxy yg kemaren sudah di blokir
    kawan kawan punya proxy telkomsel baru gak?
    kirem ya..
    please

  23. deal
    24 November 2011 pukul 3:09 AM

    hehe….

    ni yg ane bsa ampe 2,8mbps…

    pa lg klo download….
    pake modem jg..
    speedy jg bisa klo mo…..

  24. 24 November 2011 pukul 4:15 PM

    @samehada
    wah, kalo saya malah gak pernah tuh :D

    @asyha
    proxy itu gak sama bro,,, saran saya sih baiknya gak pake proxy telkomsel, Indonesia ini sama lemotnya

  25. 17 Desember 2011 pukul 5:50 PM

    Mumpung Gi banyak Ahli IT ne.Ikutan Nimbrung Ahhk…
    Saya ada sedikit permasalahan Gan.Saya pake Koneksi Speedy paket Socilia.Yang jadi masalahnya adalah,terkadang koneksi ke situs facebook.com dan youtube.com tidak dapat di akses.Sementara situs lainnya tidak ada masalah seperti yang saya alami jika mengakses kedua situs diatas.Dan sepesifikasi PC saya masih versi pentium 4 dan RAM nya 256 (standart).Mohon bantuan dan bimbingan dari para Agan semua.Terima Kasih.

  26. 5 Februari 2012 pukul 11:46 PM

    Link daftar proxinya gak bisa kebuka tu gan..
    padahal mau coba ni…gagal de…

    gubug saya infokerjainternet.blogspot.com

  27. 24 Februari 2012 pukul 8:34 AM

    bingung ni gan…kenapa ya tiap kali buka situs2 proxy list selalu gagal…kalo buka dari firefox cuma muncul pese ‘it works!’ kalo dari opera muncul pesen ‘A page on the public Internet requests data from your private intranet. For security reasons, automatic access is blocked, but you may choose to continue.’…minta pencerahan donk……plis….

    • 24 Februari 2012 pukul 8:37 AM

      kalo di continue di opera langsung muncul pesen yang sama seperti di firefox (it works!)

  28. 24 Februari 2012 pukul 9:03 AM

    @zoelqar
    wah, saya juga k tau tuh bro, secara saya bukan pengguna nya, mungkin harus seting DNS atau gimana gitu :D

    @katakan semua
    wah, masak sih? situs proxy list atau situs yang di proxy? kalo situs diatas bisa gak?

  29. 17 Mei 2012 pukul 4:31 PM

    nyari proxy yg fast + aman dimana ya ?
    apa proxy jg pengaruh dgn lokasi ?

  30. 29 Mei 2013 pukul 5:28 AM

    bokis semua..

  1. No trackbacks yet.

Komen gak Komen tetap Thank you

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.258 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: